Swadaya Masyarakat Dengan Gotong Royong Perbaiki Jalam KH. Abd Wahab

Sampang, NET88.CO,-

Sarana infrastruktur yang baik sangatlah penting dibutuhkan dan dirasakan oleh masyarakatnya, utamanya di daerah pedesaan.

Perbaikan infrastruktur yang dilakukan oleh warga Desa Gunung Maddah Kecamatan/Kabupaten Sampang tampak sedang melakukan perbaikan infrastruktur di lokasi Jalan KH. Abd Wahap.

Perbaikan jalan yang rusak tersebut dilakukan dengan bergotong royong serta menembel pada bagian jalan yang berlubang dengan menggunakan campuran semen, pasir hitam juga batu yang disebut batu cor, Jumat (17/3/2023).

Disampaikan kepada awak media, Ripin yang merupakan salah satu warga sekitar menjelaskan bahwa,” Kerja bakti yang dilakukan secara gotong royong ini Inisiatif warga masyarakat yang merupakan keinginan bersama masyarakat Desa Gunung Maddah, khususnya warga yang tinggal di Dusun Glisgis dua dan Dusun tengah.

BACA JUGA :  Selewengkan Hibah Sapi 2019, Masyarakat Salah Satu Desa di Kecamatan Takeran Mengeluh

“Pekerjaan perbaikan jalan yang kami lakukan secara bergotong royong dari hasil swadaya masyarakat sekitar, mengingat jalur ini merupakan jalan poros yang menghubungkan ke beberapa desa bahkan sampai ke Desa Banjar Talela wilayah Kecamatan Camplong”, Ujarnya.

“Jadi, perbaikan ini kami lakukan suatu bentuk kepedulian serta kesadaran warga agar para pengendara yang melintas tidak merasa terganggu dengan kondisi jalan, karena melihat jalannya yang rusak serta berlubang, kemudian di perparah lagi jika turun hujan ditakutkan ada pengendara roda yang terjatuh akibat lubang-lubang di jalan tersebut tidak kelihatan lantaran terisi genangan air hujan”, Katanya pada Jumat (17/3/2023)

BACA JUGA :  Tersandung Kasus Penipuan Jual Beli Sapi, Kades Ngujung Maospati Dibekuk Polisi

Disinggung soal meteriil, Ripin menambahkan kalau perbaikan
yang dilakukannya ini di dukung oleh salah satu tokoh masyarakat yang berpengaruh di wilayah Kabupaten Sampang bernama H. Hidayatul Imam, putra dari H. Holberi.

” Kegiatan yang dilakukan warga dengan cara memperbaiki jalan tersebut menurut H. Hidayatul Imam sendiri kalau kegiatan inj sebagai hal yang positif dan berguna bagi masyarakat luas,” Ujarnya.

“Kami yang juga warga Desa Gunung Maddah ikut juga bertanggung jawab serta merasa bangga dengan inisiatif masyarakat untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak itu, karena mengingat jalan tersebut merupakan jalan poros desa yang menghubungkan beberapa bahkan sampai ke kecamatan Camplong”, ujarnya.

BACA JUGA :  Rawan Penyimpanan, Oknum Ketua PokTan di Kecamatan Takeran Diduga Tilep Bantuan Hibah

H. Dayat sapaan akrab kader Partai Nasdem itu menyampaikan bahwa dirinya selaku putra daerah ikut punya rasa tanggung jawab terhadap kenyamanan bagi pengendara yang melewati jalur di Jalan KH. Abd Wahab itu.

“Dan sebagai tokoh masyarakat di sini, maka kami buktikan dengan ikut berpartisipasi dalam menyumbang bahan-bahan materiil kepada koordinator yang mengerjakan perbaikan jalan tersebut Dengan berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, khususnya pihak terkait supaya jalan KH. Abd Wahab itu secepatnya diperbaiki dengan redimeks atau rabat beton sehingga tingkat ketahanannya lebih lama karena jalan tersebut merupakan tempatnya rawan banjir”, pungkas Ketua DPC Kab Sampang dari Partai Nasdem.(ndri/fit)