NEWS  

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun, Rutan Sumenep Laksanakan Donor Darah

Sumenep, NET88.CO,-
Dalam rangka peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sumenep Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan Donor Darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.
Donor darah dilaksanakan di aula Baharudin Saharjo Rutan Kelas II B Sumenep yang bekerjsama dengan PMI Kabupaten Sumenep.

BACA JUGA :  Hendak Konfirmasi, Wartawan di Simeulue Nyaris Baku Hantam

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian insan pemasyarakatan terhadap sesama, Jadi selain sehat kita juga bisa membantu banyak orang” Ujar Karutan Sumenep, Ridwan Susilo pada Senin (20/3/2023).

Selain Petugas Rutan Kelas II B Sumenep, turut berpartisipasi dari anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemaysarakatan (PIPAS) yang dipimpin langsung oleh Ketua Ibu Eni Ridwan. Selain itu tak mau kalah, warga binaan Rutan Sumenep turut mendonorkan darahnya dalam acara Hari Bhakti Pemasyarakatan kali ini.

BACA JUGA :  Ketua Apeksi "Wali Kota Bogor" Tiba Di Pangkalpinang, Bima Arya : Sepeda Lipat Dan Baju PGK Luar Biasa Keren

Sebanyak 33 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dan disumbangkan ke PMI Kabupaten Sumenep. Sebagian besar calon pendonor tidak memenuhi syarat dikarenakan tekanan darah rendah, tekanan darah tinggi dan beberapa dengan kadar Hemoglobin (Hb) rendah dan tinggi.(ndri/dewa)