Meriahkan Peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra, Ribuan Peserta Padati Stadion Yosonegoro Magetan

Magetan – Net88.co,- Diusianya yang ke-15 tahun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjelma menjadi partai yang besar dan mempunyai jutaan simpatisan yang tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia. Dibentuk pada tahun 2008, Partai Gerindra diketuai oleh mantan jenderal ternama H. Prabowo Subianto.

15 tahun bukan waktu yang sebentar dalam membangun partai politik, keberadaan Gerindra mampu melahirkan para tokoh-tokoh politik yang mempunyai peranan penting dalam parlemen baik di dalam DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten.

Jatuh pada 6 Februari 2023 lalu, peringatan hari ulang tahun Partai Gerindra masih terus digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang di daerah-daerah hingga saat ini. Seperti halnya yang terlihat dalam perayaan spektakuler yang diselenggarakan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Magetan dengan Gebyar Jalan Sehat bersama Partai Gerindra. Minggu pagi (12/03/2023).

Bertempat di Stadion Yosonegoro Magetan, hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur Anwar Sadad, Koordinator Wilayah Dapil 7 Provinsi Jawa Timur Darmawan Sutanto, Ketua DPC Partai Gerindra H. Puthut Pujiono beserta para kader, Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti beserta jajaran Forkopimda dan sejumlah tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Ganjar Pranowo Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Presiden 2024

Ribuan peserta jalan sehat bersama DPC Partai Gerindra Magetan dilepas langsung oleh Ketua DPD partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad bersama Bupati Magetan Suprawoto.

Melibatkan ribuan peserta, mereka berbondong-bondong mengikuti jalan sehat dengan rute sejauh kurang lebih 5 km yakni start dari Stadion Yosonegoro bergerak menuju Jalan Cempaka – Jalan Yos Sudarso – Jalan Samudera – jalan Jaksa Agung Suprapto – melewati Alun-alun menuju Jalan A.Yani ke timur dan kembali finis ke Stadion Yosonegoro.

Untuk diketahui jalan sehat itu dimeriahkan dengan berbagai hiburan yakni pagelaran seni reog Gagrak Magetan Sardulo Manggolo Tambran yang dipimpin oleh Andri Agus Setiawan, orkes dangdut Melayu Republik Metro dan juga di meriahkan oleh seniman ternama Cak Precil.

Saat diwawancarai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan peringatan HUT Partai Gerindra ke-15 yang di gelar oleh DPC Magetan berlangsung sangat meriah. Yang tak kalah penting sesuai instruksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar setiap event partai untuk senantiasa berbuat baik dan menjalin komunikasi lebih dekat dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Di Magetan Dukungan Untuk Prabowo Jadi Presiden Terus Bergulir

“Sesuai arahan Pak Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum Partai Gerindra bahwa peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra diinstruksikan untuk senantiasa berbuat baik dan berkontribusi bagi masyarakat ,” kata Anwar Sadad.

Yang artinya hubungan antara kader partai dan masyarakat dapat terjalin baik dan tidak berjarak. Untuk itu salah satu kegiatan yang dapat menjadi penjembatan kedekatan dengan masyarakat yakni jalan sehat. Selain dapat terhibur juga mereka dapat berpeluang mendapatkan hadiah. Disamping itu Anwar Sadad juga mengapresiasi antusias masyarakat, hal itu terbukti karena dari awal hingga akhir seluruh rangkaian acara dapat berjalan aman, tertib, dan santun. Karena itulah poin terpenting dalam kesuksesan membangun hubungan silaturahmi dan kebersamaan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Magetan H. Putut Pujiono, beliau mengatakan bahwa antusias masyarakat dalam mengikuti gebyar jalan sehat ini diluar prediksinya. Awalnya diperkirakan peserta yang hadir sebanyak kurang lebih 5000 orang, namun ternyata lebih dari itu.

“Ini diluar ekspektasi, prediksi saya peserta yang hadir sekitar 5000 orang namun nyatanya 7000 lebih bahkan hampir 10.000 tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” ucapnya.

BACA JUGA :  2000 orang Deklarasi Jaringan Militan Ganjar, FX Rudy : Sama Seperti Jokowi, Ganjar adalah Penerus Cita-cita Bung Karno

Disinggung terkait makna peringatan HUT Partai Gerindra ke-15 beliau mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah sangat cerdas dalam menilai, sehingga stigma negatif terhadap keberadaan partai politik itu perlahan-lahan telah terkikis, sehingga dalam acara ini banyak manfaat yang dapat dipetik, selain bisa menjadi sehat masyarakat juga terhibur.

Saat ini Partai Gerindra menduduki nomor urut 2 sebagai peserta Pemilu di 2024 mendatang, dengan adanya hal itu diharapkan Partai Gerindra semakin sukses dan eksistensi serta kehadiran Partai Gerindra ini bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi rangkaian peringatan HUT Partai Gerindra ke-15 tahun diselenggarakan dengan Gebyar Jalan Sehat, seremonial, penerbangan balon ke udara, pemotongan tumpeng dan pengundian doorprize.

Dalam acara tersebut DPC Partai Gerindra Magetan menyiapkan ratusan hadiah dan doorprize di seperti, sepeda motor, mesin cuci, lemari es, sepeda gunung, sepeda lipat, LED tv, Magicom, kompor gas, dispenser dan masih banyak hadiah lainnya. (Vha)