Kondisi Jalan Poros Desa Di Kec. Camplong, Jalur Lintasnya Licin Dan Seperti Bubur

Sampang, NET88.CO,-
Masih ada saja infrastruktur yang pembangunannya luput dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, salah satunya di jalan poros desa yang berada di wilayah Kecamatan Camplong, terletak di Desa Dharma Camplong.

Jalan yang terletak di Desa Dharma Camplong itu merupakan infrastruktur penghubung antar 6 desa, yang diantaranya

  1. Desa Dharma Camplong sendiri,
  2. Desa Banjar Tabulu,
  3. Desa Rabasan,
  4. Desa Plampa’an,
  5. Desa Pamola’an dan
  6. Desa Batu Karang.

Infrastruktur pembangunan itu terpantau kalau kondisi jalan tersebut sebagian besar aspalnya terkelupas, sehingga di sepanjang jalan itu hanya tersisa kerikil serta bebatuan yang cukup besar.
Selain itu juga ada beberapa titik jalan yang berlumpur, layaknya seperti bubur nasi yang akibatnya sulit untuk dilewati oleh pengendara, Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA :  Diketahui Material Pasir Bercampur Karang Jari, Kepala Sekolah Langsung Ambil Tindakan

Ketika awak media ini memantau jalan poros desa tersebut ada beberapa sebagian warga terlihat sedang memperbaiki jalan itu dengan cara swadaya dari penduduk sekitar, Rabu (15/3/2023)

Salah satu warga setempat yang ikut memperbaiki jalan itu kepada awak media ini mengatakan, kalau dirinya beserta para warga lainnya terinspirasi karena melihat kondisi jalan cukup parah dan sulit dilintasi oleh kendaraan.

“Kami bersama warga lainnya bergotong royong untuk memperbaiki jalan ini karena dilihat dari kondisinya sudah melebihi dari parah, sehingga kami beserta warga desa melalui swadaya masyarakat mempunyai inisiatif memperbaiki serta menimbun sebagian jalan yang becek ini dengan tujuan agar para warga khususnya pengendara tidak kesulitan jika melintasi jalan ini”, Ungkapnya Rabu (15/03/2023).

BACA JUGA :  PT. Aceh Bangun Sarana Layangkan Sanggahan ke Pokmil IV Kabupaten Simeulue

Sementara itu, Moh Syukur warga Desa Camplong menjelaskan,” Jika jalan poros desa tersebut sudah sekian lama yang rusak, terlebih jika musim penghujan tiba, kondisinya bertambah parah lantaran becek akibat hujan sehingga sulit untuk dilewati, baik itu bagi pejalan kaki maupun pengendara kendaraan.

“Hampir 10 tahun jalan disini rusak dan tidak pernah diperbaiki dan hingga sampai saat ini belum ada sentuhan dari pihak pemerintah daerah, padahal selain jalan alternatif juga sebagai jalan penghubung untuk menuju desa-desa lainnya, sehingga jalan merupakan sarana bagi masyarakat desa untuk perputaran serta peningkatan perekonomian penduduk desa, misalnya apabila masyarakat ingin berbelanja serta kebutuhan-kebutuhan lainnya ataupun mengirimkan hasil buminya pasti melewati jalan ini”, jelasnya.

BACA JUGA :  Miris Bangunan Sekolah SD Negeri 10 Situfa Jaya di Simeulue Butuh Perhatian Pemerintah

“Jadi, kami berharap kepada pihak pemerintah daerah Kabupaten Sampang, khususnya kepada pihak terkait agar memperhatikan sekaligus juga segera memperbaiki jalan poros desa ini, sehingga dengan adanya perbaikan dan pembangunan infrastruktur tersebut maka kehidupan masyarakat desa kembali normal sehingga dengan begitu juga akan meningkatkan perekonomian terutama di wilayah pedesaan sesuai visi dan misi pemerintah daerah yaitu menuju Sampang hebat bermartabat”, Tukasnya.(ndri)