Polri  

Keperduliaan Kepada Sesama, Polsek Tlanakan Gelar Baksos Jumat Berkah

Pamekasan||Net88

Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Tlanakan berlangsung pada Jumat 14 Oktober 2022 secara dor to door.

Bentuk kegiatan tersebut memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan ini merupakan giat rutin yang dilakukan setiap hari Jumat di lingkungan wilayah hukum Polsek Tlanakan yang melibatkan anggota Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Tlanakan AKP Achmad Supriyadi.

“Tujuan dari kegiatan Jumat berkah ini untuk mempererat jalinan silaturrahim dengan masyarakat, sekaligus membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akibat dampak kenaikan BBM,” Kata Kapolsek Tlanakan pada awak media.

Kali ini Bhakti sosial menyasar pada Slamet 80 Tahun, warga Dusun Selatan, Desa Tlesah, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan,Madura,Ujarnya AKP Supriyadi.

Menurutnya, Bapak Slamet ini merupakan orang tua yang hidup sebatang kara di rumahnya, dengan kondisi sudah tua renta dan sering sakit sakitan kadang pula untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dia di bantu oleh tetangganya.

” Bantuan yang berupa sembako ini dapat mengurangi beban ekonominya, yang saat ini dalam dampak kenaikan BBM,”tuturnya.

Tak hanya pada Bhakti sosial yang pihaknya lakukan, anggota Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Tlanakan agar selalu menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan,tukasnya menambahkan.

” Jika terdapat hal yang sekiranya mengganggu ketertiban di masyarakat, maka segera untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Tlanakan,” pesannya.

Salah satu penerima bantuan sembako bapak Slamet 80 Tahun usai menerima bantuan tersebut dirinya merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya dari Polsek Tlanakan kepada kami.(ndri)