Polri  

Kapolres Magetan Tampung Saran Pengurus Perguruan Pencak Silat dan Kades Dalam Forum Jumat Curhat

Magetan – Net88.co,- Kepala Kepolisian Resor Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi kembali gelar Jum’at curhat guna menampung saran masukan dan mendengar keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian, Jumat (17/2).

Kegiatan Jum’at curhat Kapolres Magetan hari ini dirangkaikan dengan kegiatan bakti kesehatan dan Gerai Vaksin Presisi halaman di Rumah H. Suparno Pengusaha Kulit Desa Mojopurno Magetan yang dihadiri para Kades dan pengurus Pencak Silat Se Kec Ngariboyo Magetan.

Dalam sambutannya, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi mengungkapkan jika kegiatan Jum’at curhat ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakannya guna memperkenalkan diri kepada masyarakat serta menyerap aspirasi dan saran masukan dari masyarakat.

“Setiap hari Jum’at, Mulai Kapolres dan Kapolsek jajaran wajib melaksanakan Jum’at Curhat,” ungkap Kapolres

Menanggapi berbagai saran masukan masyarakat terkait dinamika perguruan silat di Magetan, Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengurus perguruan pencak silat mulai ranting hingga pengurus cabang berkomitmen menjaga kamtibmas tetap kondusif
sehingga tidak ada konflik perguruan pencak silat dan memerintahkan Kapolsek dan anggota untuk sambang pada saat latihan.

“Alhmdullilah selama saya menjabat di Magetan tidak pernah ada konflik antar perguruan silat di Magetan, berkat kerja sama dan komunikasi yang baik walau dengan berbeda-beda perguruan silat namun tetap satu warga Magetan dan bangsa Indonesia” jelas AKBP Ridwan.

Sdr. Joko, salah satu pengurus Pencak Silat berharap agar Polres Magetan menggelar kompetisi “Kapolres Cup” antar perguruan pencak silat di Magetan guna meningkatkan sinergitas dan silaturahmi antar perguruan silat.

“Kami berharap agar diadakan Kapolres Cup pencak silat antar Perguruan silat di Magetan sehingga kami bisa menampilkan dan memunculkan bibit-bibit atlit pencak silat dari Magetan” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Magetan akan merencanakan menggelar kompetisi Kapolres Cup pencak silat sesegera mungkin pada bulan Juni 2023 guna menampung bibit bibit atlit pencak silat magetan.

Diakhir kegiatan, Kapolres Magetan menambahkan selain dengan kegiatan Jumat Curhat, Berkenan memberikan Bansos pada masyarakat,
Dan himbauan jika ada keluhan dan aduan bisa melalui call center 110 maupun Nomor WA di 08113590055 atau melalui perpesanan di Media Sosial resmi Polres Magetan. (Hms/Vha)