Diduga Abaikan KIP, Pembangunan Bolkavert di Desa Prajjan Kab. Sampang Penuh Misteri

Sampang, NET88.CO

Beberapa proyek pembangunan yang dibiayai APBD atau APBN 2022 kini jadi sorotan yang diduga banyak dikerjakan rekanan tidak jelas dan diduga pula proyek siluman, salah satunya yang berada di Dusun Prajjan, Desa Prajjan, Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Senin (26/12/2022)

Saat wartawan Net88 survey ke lokasi proyek dan menanyakan ke salah satu warga di lokasi, sebut saja inisial R 55 tahun menjelaskan, “Pekerjaan saluran bolkavert ini sangat mengganggu masyarakat, karena telah menimbulkan jalan menjadi rusak dan kotor yang diduga tidak sesuai Rab anggaran tersebut”.

Masih kata R menambahkan,” Bos dari proyek itu dari Desa Prajjan yang bernama H. Abdul Holik.

Saat di singgung memakai CV dari mana, dirinya tidak menahu itu yang mengerjakan dari CV mana sebab di lokasi tersebut tidak ada Papan nama proyek.

Pelaksanaan proyek itu, menurut UU No.31 tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi, PP No.43 tahun 2018 tentang peran serta masyarakat dalam pemberantasan korupsi,UU No.14 tahun 2018 dan tentang keterbukaan informasi publik.

Kemudian, ketika saat mendatangi rumah H. Abdul Holik, reporter media Net88.Co melihat kondisi rumah itu tampak sepi, dikarenakan yang bersangkutan sedang tidak ada di rumahnya.

Kedatangan awak media ke rumahnya hendak konfirmasi terkait pekerjaan proyek tersebut, hingga berita ini ditayangkan net88.co belum berhasil mengkonfirmasikan lebih lanjut.(fit/ndri)