Berita  

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pamekasan, Rangkaian Peringatan Hari Jadi PIPAS ke 19

Pamekasan,NET88.CO

Dalam rangka memperingati hari jadi Paguyuban Ibu ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke 19 tahun, DWP Bapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Raya Panglegur Pamekasan.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Panglegur berlangsung pada Jumat (06/1/2023)diikuti Ketua DWP Roswati Mulayar Zonni beserta Anggota DWP Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Ketua PIPAS Korwil Madura Ny. Suwantini Seno Utomo, bertindak langsung sebagai pimpinan ziarah makam pahlawan diikuti oleh anggota PIPAS se koordinator wilayah (Korwil) Madura yang berpusat di Pamekasan.

Prosesi ziarah diawali dengan pembacaan doa sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan, lalu dilanjutkan dengan peletakan rangkaian bunga dan tabur bunga di pusara makam pahlawan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh anggota PIPAS yang telah bergabung dalam kegiatan ini. Kegiatan tabur bunga dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesiaā€¯ Ucap Ny. Suwantini Seno Utomo. (daris)