Bisnis  

Workforce Preparation: Menghadapi Masa Depan dengan Percaya Diri

Workforce Preparation: Menghadapi Masa Depan dengan Percaya Diri

Pelajari pentingnya workforce preparation dalam menghadapi masa depan yang dipengaruhi oleh artificial intelligence, perubahan tugas dan pekerjaan, serta perkembangan teknologi. Maxy Academy membantu meningkatkan kesadaran workforce melalui kuliah tamu oleh CTO mereka, Andy Febrico Bintoro, di Universitas Slamet Riyadi.

Terkait dengan kehidupan di dunia kerja, workforce preparation menjadi sangat penting untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Bagi yang berusia antara 18 hingga 25 tahun, memahami aspek-aspek utama seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence), perubahan tugas dan pekerjaan, serta perkembangan teknologi dapat memberikan kepercayaan diri yang diperlukan.

Peran Artificial Intelligence dalam Masa Depan Pekerjaan

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) telah menjadi pusat perhatian dalam dunia kerja saat ini. Kemampuan AI untuk melakukan tugas-tugas yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh manusia, seperti analisis data dan otomasi proses, mengubah lanskap pekerjaan secara signifikan. Penting bagi generasi muda untuk memahami AI dan melihatnya sebagai alat yang dapat membantu meningkatkan produktivitas dan inovasi di tempat kerja.

Masa Depan Kerja: Adaptasi terhadap Perubahan Tugas dan Pekerjaan

Masa depan kerja akan membawa perubahan signifikan dalam tugas dan pekerjaan. Seiring dengan kemajuan teknologi, beberapa tugas akan otomatisasi, sementara tugas baru yang berkaitan dengan teknologi akan muncul. Generasi muda perlu siap untuk belajar dan beradaptasi dengan cepat, mengembangkan keterampilan yang relevan dengan permintaan pasar kerja yang terus berubah.

Menghadapi Perubahan Pekerjaan dengan Teknologi

Perkembangan teknologi juga berdampak pada jenis pekerjaan yang tersedia. Beberapa pekerjaan tradisional mungkin tergantikan oleh teknologi, sementara pekerjaan baru dalam bidang seperti pengembangan perangkat lunak, analisis data, dan kecerdasan buatan muncul. Generasi muda perlu memperluas wawasan dan keterampilan mereka untuk dapat mengikuti perubahan ini dan memanfaatkannya sebagai peluang.

Maxy Academy: Meningkatkan Kesadaran Workforce

Untuk membantu meningkatkan kesadaran dan persiapan dunia kerja menghadapi masa depan yang menantang, Maxy Academy berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan yang relevan. Pada tanggal 15 Juni 2023, Maxy Academy mengadakan kuliah tamu di Universitas Slamet Riyadi yang akan disampaikan oleh CTO mereka, Andy Febrico Bintoro.

CEO Maxy Academy, Isaac Nugraha Munandar, menekankan pentingnya mahasiswa saat ini untuk melakukan reskill dan reimagine diri agar bisa memenuhi tuntutan dunia kerja di masa mendatang.

Maxy Academy adalah program akselerator bakat yang menggabungkan teknologi AI dan blockchain untuk memberikan pelatihan skill digital yang dibutuhkan bagi mahasiswa agar siap bekerja.
Maxy Academy memiliki misi untuk mencetak 1 juta talenta digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Sydney Rosalind
+6285974374224
regina.sydney@maxy.academy

vvvv

Press Release ini juga sudah tayang diĀ VRITIMES