Berita  

Walikota Pangkalpinang Resmi Membuka Turnamen Bola Basket Se Bangka Balitung

PANGKALPINANG, NET88.CO

Dalam sambutannya, Bang Molen mengingatkan bahwa Basket pernah menjadi cabang olahraga andalan di bumi Bangka Belitung. Hingga hari ini, ia kerap kali mendengar banyaknya legendaris basket asal Bangka Belitung yang telah menasional.

“Basket di Bangka Belitung merupakan cabang olahraga andalan yang memang bangkit dari orang-orang asli Bangka Belitung. Sampai hari ini saya dengar banyak legend yang menasional hingga hari ini. Mengapa tidak kita bangkitkan kembali marwah dan semangatnya”, ujar Molen memberi semangat optimisme dihadapan semua atlet WALIKOTA Cup 2022.

Bang Molen menceritakan masa lalunya saat masih sekolah. Dulu, kata Molen, kawan-kawannya saat pulang sekolah langsung bermain basket di halaman rumah. Menurut Molen kita jangan pernah melupakan bahwa Bangka Belitung memiliki potensi itu.

“Kita ingin cari kader-kader atlet yang bisa membanggakan Bangka Belitung. Kita cari bibit yang ada seperti dulu, karena kita tuan rumau Kejurnas Perbasi U-15. Mari tunjukkan kalian punya potensi itu ! Kita buat bangga, saya siap dukung 1000 persen”, ungkapnya.

Molen mengajak semua atlet Basket untuk menunjukkan ke dunia luar bahwa Bangka Belitung, Pangkalpinang layak menjadi tuan rumah Kejurnas Perbasi U-15 yang tak lama akan di gelar.

Ditempat yang sama, Fuji Hermawan selaku Ketua Panitia terangkan WALIKOTA Cup tahun 2022 diikuti sebanyak 28 tim dari tingkat SMP hingga SMA sederajat. Pembukaan di mulai dengan melakukan pelemparan bola Basket oleh Wali Kota Pangkalpinang yang diikuti Ketua Perbasi Pangkalpinang, Perbasi Bangka Belitung, Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang.
Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang lebih akrab disapa Bang Molen membuka secara resmi turnamen basket putra-putri terbaik Bangka Belitung pada WALIKOTA Cup Pangkalpinang tahun 2022 kategori SMP Putra-Putri dan SMA Putra-Putri di Gor BMNL Kota Pangkalpinang, Selasa (27/12/2022).