Berita  

Tutup MTQ ke XXVI Tingkat Desa, Zulianto : Melalui Mimbar MTQ Anak-anak Bisa Mencintai Al-Qur’an

Simeulue, NET88.CO – Zulianto, S.Pd Kepala Desa Batu-Batu menutup secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Ke-XXVI Tingkat Desa Batu-Batu Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue dimasjid Nurul Huda Desa Batu-Batu. Sabtu, (8/4/2023).

Ketua Panitia MTQ dalam laporan menyampaikan kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 30 Maret s/d 08 April 2023, kegiatan ini menghabiskan biaya total Rp. 17.094.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Batu-Batu Tahun 2023 sumbangsih dari para Donatur serta partisipasi dari Masyarakat Desa Batu-Batu.

Kegiatan ini sesuai laporan diawal pembukaan MTQ dilombakan sebanyak 5 cabang, Mulai Cabang Tilawah Kanak-kanak Putra Putri, Tilawah Remaja Putra Putri, Tilawah Dewasa Putra Putri, Cabang Pidato Putra Putri, Cabang Sholat Wajib dan Fardhu Kifayah, Cabang Adzan serta Cabang Gambus Alhamdulillah semua cabang telah dilaksanakan dan tanpa ada kendala apapun, serta kepada para juara Qari dan Qarih akan diberikan Trophy+piagam dan uang pembinaan dimasing-masing cabang baik juara I, II, III dan IV.

BACA JUGA :  Dukung Ketahanan Pangan Nasional Babinsa Posramil 0826-12 Kadur Turun Kesawah Warga

Sementara itu, Kepala Desa Batu-Batu Zulianto dalam arahannya menyampaikan ucapan Selamat Kepada Para Qarih dan Qariah serta seluruh peserta yang ikut dalam Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Ke-XXVI, kita patut bangga kepada para anak-anak kita hari ini kita bisa melihat langsung kemampuan dari para anak-anak kita, inilah salah satu tujuan dari program kita laksanakan MTQ sehingga anak-anak yang selama ini kita berikan pendidikan baik melalui TPA yang ada di Desa maupun diluar Desa kita sehingga mereka (anak-anak) bisa memulai kemampuannya dari sini melalui Mimbar MTQ tingkat Desa kita ini dan harapan kita semua semoga para anak-anak kita ini bisa menjadi insan yang mencintai Al-Qur’an.

BACA JUGA :  Mengenal Anriozan Content Creator Magic asal Medan

Maka melalui momentum MTQ ini mari terus kita pererat persatuan dan kekompakan antar sesama kita masyarakat dan mari kita terus bergandengan tangan untuk satu tujuan yaitu membangun Desa Batu-Batu, kita jauhkan yang sifatnya memecah belah persatuan yang ada karena kita ini bersaudara ibarat pepatah mengatakan kabau sainduk ayam sasangkak artinya kita seluruh masyarakat Desa Batu-Batu ini memang masih bersaudara maka persaudaraan ini jangan kita rusak gara-gara ada satu dua orang para oknum yang kurang senang dengan persatuan yang ada.

BACA JUGA :  Sekda Pamekasan Menjadi Staf Ahli, Nurul Widiastuti Resmi Sebagai Pj Sekda

Diakhir arahannya Kepala Desa Batu-Batu berpesan mari terus kita didik anak-anak kita karena mereka ini adalah generasi dimasa yang akan datang, insha Allah ditahun depan jika Allah masih memberikan keberkahan umur kepada kita MTQ yang Ke-XXVII akan kita laksanakan dimasjid Nurul Huda Desa Batu-Batu.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirrabbil alamin hari ini 08 April 2023 Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang Ke-XXVI dengan resmi saya nyatakan di TUTUP.” ujar Zulianto

Kegiatan ini turut dihadiri para Aparatur Desa Batu-Batu, Perangkat Hukum, BPD, para Kader Posyandu serta seluruh masyarakat Desa Batu-Batu. **