Berita  

Terapkan Inovasi Baru, Rutan Sumenep Siap Laksanakan Kunjungan Tatap Muka Saat Lebaran

Sumenep, SIGAP88.NET – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sumenep Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan simulasi kunjungan tatap muka pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Simulasi yang dilakukan ini untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung di Rutan Kelas II B Sumenep Kanwil Kemenkumham Jatim, selain itu juga menerapkan inovasi dengan penerapan tanda pengenal UV untuk mempermudah petugas dalam mengenali pengunjung WBP yang berlangsung pada Sabtu (15/4/2023).

“Penerapan ini diharapkan dapat mempermudah dalam mengenali para pengunjung yang membeludak dan kenyamanan bagi para pengunjung karena stempel tersebut transparan” Kata Karutan Sumenep, Ridwan Susilo kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA :  Gudang Timah Desa Kayu Besi Yang Diduga Tak Berizin, Keberadaan Di Tengah Pemukiman

Masih kata Ridwan menambahkan untuk simulasi sudah kami lakukan dan akan dievaluasi pada saat diterapkan. “Kita sudah lakukan simulasi apa saja yang ditambah fasilitasnya seperti tarup (terop), tikar, penitipan barang dan kebijakan lainnya untuk maksimalkan pelayanan kami,”Jelasnya.

BACA JUGA :  Dinas PMD Kabupaten Pasuruan Diminta Fasilitasi Pengaktifan NAPI'I Sebagai Perangkat Desa Pancur

” Kita sudah melakukan simulasi simulasi apa saja yang nanti akan kami fasilitas tambahan misalkan saja seperti, terop, tikar, penitipan barang dan kebijakan lainnya untuk memaksimalkan pelayanan kami dalam kunjungan tatap muka di Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang,” Pungkasnya.(ndri)