Bisnis  

Sinergi Tanoto Foundation dan KarirLab Dalam Membangun Generasi Unggul

Jakarta, 2 April 2024 — KarirLab, platform pengembangan karir bagi mahasiswa dan pekerja muda, mengumumkan kolaborasi eksklusif dengan Tanoto Foundation dalam program “Professional Preparation for Tanoto Scholars”. Tanoto Foundation, lembaga filantropi terkemuka yang diprakarsai oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, berkomitmen untuk memerangi kemiskinan melalui pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Sejak berdiri pada tahun 1981, Tanoto Foundation telah menjadi pionir dalam memberikan kesempatan kepada individu untuk mencapai potensi maksimal. Dengan fokus utama pada pendidikan, Tanoto Scholars saat ini tersebar di berbagai universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Andalas, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Riau, Universitas Indonesia, dan Universitas Sumatera Utara, menunjukkan dedikasi Tanoto Foundation dalam memajukan dunia pendidikan.

KarirLab, yang didirikan oleh trio visioner Tessa Saraswati, Stephanus Wicardo, dan William Surya Wijaya, meyakini bahwa setiap mahasiswa, tanpa terkecuali, berhak mendapatkan akses dan sumber daya untuk membangun pondasi karier yang kuat sejak dini. Keterlibatan KarirLab dalam program ini mencerminkan tekadnya untuk mendampingi para penerima beasiswa Tanoto mengarungi dunia profesional. Program “Professional Preparation for Tanoto Scholars” adalah program rutin yang diadakan setiap tahun oleh Tanoto Foundation. Di tahun 2023 – 2024, KarirLab turut berkesempatan membantu para scholars dengan memberikan persiapan profesional yang lebih komprehensif. Lebih dari itu, para scholars juga diberdayakan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, sehingga akan tercipta warisan atau kontribusi nyata dari berbagai proyek yang mereka jalani selama atau setelah program.

Dokumentasi: Program Professional Preparation for Tanoto Scholars

Sebelum dilaksanakannya program Professional Preparation, Tanoto Foundation telah menyelenggarakan dua rangkaian program untuk mempersiapkan para scholars setelah menerima beasiswa di semester kedua, yaitu Lead Self dan Lead Others. Melalui program Professional Preparation, KarirLab turut membantu memberikan pembekalan kepada para scholars sebelum memasuki dunia kerja. “Kami di KarirLab berkomitmen mendukung Tanoto Foundation dalam mempersiapkan Tanoto Scholars menghadapi dunia kerja. Melalui program ‘Professional Preparation for Tanoto Scholars’, kami dengan antusias memberikan fasilitas dan pelatihan kepada para scholars untuk menghadapi tantangan di dunia profesional,” ujar Tessa Saraswati, Co-Founder dan CEO KarirLab.

Dengan tujuan memberikan persiapan profesional terbaik bagi Tanoto ScholarsKarirLab akan menggelar berbagai program pelatihan, termasuk literasi keuangan, pemahaman manajemen bisnis, pembekalan kemampuan teknis untuk karier, dan kegiatan job dating yang memungkinkan para scholars membangun jaringan dan memanfaatkan peluang dari perusahaan. Seluruh program ini akan berlangsung mulai November 2023 hingga Oktober 2024 dalam format hybrid, dengan pendekatan interaktif melalui tugas-tugas yang diberikan dan proyek pribadi maupun kelompok, yang bertujuan untuk membantu Tanoto Scholars mengoptimalkan potensi mereka. 

(Selesai)

Tentang Tanoto Foundation

Tanoto Foundation adalah organisasi filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981 atas keyakinan bahwa setiap individu harus memiliki kesempatan untuk mewujudkan potensinya secara penuh. Program-program Tanoto Foundation dirancang berdasarkan filosofi bahwa pendidikan berkualitas mempercepat kesetaraan peluang.

Tentang KarirLab 

KarirLab adalah platform online terkemuka yang menghubungkan mahasiswa dan perguruan tinggi dengan perusahaan. Berkantor pusat di Jakarta, platform ini memiliki jangkauan di seluruh Indonesia, ekonomi berkembang dengan 8 juta mahasiswa aktif. KarirLab memiliki tujuan agar seluruh mahasiswa dari setiap latar belakang memiliki akses dan sumber daya untuk membantu mereka membangun fondasi yang kokoh dalam menjelajahi pasar dan dunia kerja. KarirLab menawarkan produk seperti layanan evaluasi resume, pembuatan resume yang ramah ATS (Applicant Tracking System), portal lowongan pekerjaan yang terkurasi, dan layanan manajemen karir. KarirLab terinkubasi di Yale University pada tahun 2021 dan secara aktif mendukung program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dan program TalentHub Kementerian Ketenagakerjaan.

Kontak kami

karirlab.co

Media: comms@karirlab.co

Perusahaan: employer@karirlab.co

Institusi Pendidikan: careercenter@karirlab.co 

vvvv

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES