Berita  

Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Simeulue Resmi Ditutup

Simeulue, SIGAP88.NET – Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan acara Penutupan Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Simeulue tahun 2023, yang berlangsung di Aula Makodim 0115 Simeulue, Sabtu 27/5/2023 Sore.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Jamal Abdi S.E., yang turut dihadiri oleh para Pelatih Kodim 0115 Simeulue, Kabid Layanan Kepemudaan Eta Sri Sartika, S. Si.T,MPH beserta staf Dispora kabupaten Simeulue.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Simeulue, Jamal Abdi dalam arahan nya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kodim 0115 Simeulue beserta para pelatih, pendamping dan panitia atas kerja kerasnya dalam menyukseskan kegiatan seleksi Paskibraka tingkat kabupaten Simeulue.

BACA JUGA :  Alumni SMP 5 Pamekasan Gelar Temu Kangen di Kota Batu Malang

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Simeulue telah selesai melaksanakan seleksi calon paskibraka, sebagai bagian dari persiapan peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Kapolresta Pati Kawal Aksi Demonstrasi Ribuan Nelayan

“Kegiatan ini bertujuan menyaring potensi siswa siswi SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta Sederajat se-Kabupaten Simeulue untuk nantinya bertugas di halaman pendopo Bupati Simeulue pada hari proklamasi kemerdekaan RI-78 tahun 2023,” ucapnya.

Ia berharap kepada adik-adik yang nantinya terpilih agar dapat menjadi contoh dan teladan di kehidupan mereka sehari-hari, dan mempersiapkan dirinya untuk menghadapi pelatihan dan pembinaan Paskibraka selama satu bulan setengah lamanya,”pungkasnya.

BACA JUGA :  Hari Anti Korupsi se-dunia, Sekjen GNPK : Optimalisasi Kinerja Pencegahan Lembaga Yudikatif

Ia juga menyampaikan kepada adik-adik yang tidak terpilih jangan berkecil hati, masih ada kesempatan tahun depan, untuk kedepan nya Galih potensi yang ada dalam diri adik-adik seperti pesan pak Dandim pada saat pembukaan seleksi Paskibraka.

Lanjut, Jamal Abdi, nantinya adik-adik yang dinyatakan lolos dalam seleksi Paskibraka akan di tuangkan dalam suatu Surat Keputusan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Simeulue tahun 2023**