Berita  

Riyoso S.Sos.,MM : Perbaikan Jalan Rusak Sudah Dimulai, Berikut Areanya

PATI, NET88.CO – Sejumlah wilayah jalan yang berlubang terlalu dalam, kini sudah dilakukan perbaikan.”hal tersebut disampaikan langsung oleh Andik selaku Jabatan fungsional Pengelola jalan dan jembatan terus melakukan upaya perbaikan rutin di area Pusat Kota terutama jalan sugiyono, jalan tondonegoro.

Terus bergeser di wilayah perbaikan antar kecamatan seperti Pati-Tlogowunggu, Tlogowunggu- Bapoh, Juwana – Jetak serta daerah selatan yaitu Gabus- Tambakromo, Tambakromo- Kayen- Gabus – Winong dan Kayen- Sukolilo.

Adapun perawatan jalan yang memang kita gencarkan adalah wilayah yang rusak parah, akibat curah hujan yang melanda kemaren.” pesan kami kepada warga masyarakat Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah tetap sabar saat melintas di area jalan yang baru proses perbaikan.

Tak hanya itu, kritik, saran ataupun motivasi dari semua kalangan masyarakat yang sering melakukan komplain lewat medsos, memang kita segera lakukan evaluasi di setiap wilayah dan respon cepat adalah target kita cek terlebih dulu”, kata Andik saat ditemui awak media diruangan kerja DPUTR Kabupaten Pati, Kamis (6/4/23).

“Lanjut, Plt Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Hasto Utomo menambahkan bahwa untuk jalan perawatan memang sudah kami galakan semenjak cuaca tidak hujan dan kemaren wilayah Pati Kota jalan sugiyono, jalan tondonegoro sudah hampir selesai dan kini kita geser wilayah Pati-Tlogowunggu, Tlogowunggu- Bapoh, Juwana – Jetak serta daerah selatan yaitu Gabus- Tambakromo, Tambakromo- Kayen- Gabus – Winong dan Kayen- Sukolilo.

Hal tersebut memang kami diperintah oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati Riyoso S.Sos.,MM untuk mengecek terlebih dulu terkait perawatan jalan yang memang layak untuk diperbaiki.

Terutama wilayah jalan yang terlihat rusak parah.” terlihat dengan tegas dan bijaksana, Hasto Utomo perintahkan kepada andik selaku Jabatan fungsional Pengelola jalan dan jembatan agar segera galakan terkait perawatan jalan.

Untuk jalan yang berlubang parah memang kami utamakan terlebih dulu.” sebab, banyaknya kritik,saran dan masukan dari warga masyarakat terkait rusaknya jalan yang berlubang yang mengakibatkan pengendara sering terjadi kecelakaan dengan cepat kami galakan perbaikan dan antisipasi terlebih dulu”, tutur Hasto Utomo selaku Plt Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati.

“Kemudian, Riyoso S.Sos.,MM selaku Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati menuturkan untuk adanya perawatan jalan yang sudah digencarkan ini, supaya jalan yang banyak berlubang parah memang kita dahulukan untuk diperbaiki.

Semua itu sudah dilaksakan oleh bagian bidang DPUTR Pati.”Riyoso pun berpesan kepada masyarakat Kabupaten Pati bahwa aduan, kritik dan masukan sudah kami respon cepat terkait sering viralnya jalan berlubang parah, kini sudah di proses perwatan jalan”, tutup Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati.(@Gus Kliwir)

vvvv