Berita  

Ribuan Peserta Gowes, Peringati 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi

Sampang,NET88.CO – Dalam rangka memperingati empat tahun kepemimpinan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama ribuan masyarakat Kabupaten Sampang melakukan kegiatan Gowes.

Kegiatan Gowes berlangsung pada Minggu (29/01/2023) dengan rute melintas Kalan Lingkar Selatan (JLS).

Di kegiatan Gowes tersebut diikuti Forkompimda Sampang, Wakil Ketua TP PKK Sampang, Kepala OPD, para Kepala Desa, Ulama serta para santri.

Sebanyak 3388 peserta Gowes yang mayoritas berasal dari Kabupaten Sampang bahkan ada yang berasal dari Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Sebagai garis Start pemberangkatan peserta Gowes dimulai dari Alun alun Trunojoyo kemudian melalui Jalan Jamaluddin dan di lanjutkan di Jalan Rajawali, Jalan Makboel dan menuju Jalan Lingkar Selatan lalu berkelok di Jalan Raya Piyang berakhir di garis Finish kembali le Alun alun Trunojoyo.

Setibanya peserta di garis Finish, Halimah 37 tahun salah satu peserta asal Kampung Takobuh Jalan Rajawali, Sampang kepada awak media mengatakan,” Kegiatan Gowes bersama Bupati dan Wakil Bupati ini sangat mengasyikkan”.

BACA JUGA :  Anev Sitkamtibmas Bulan Februari 2023 Kapolres Sumenep Tegaskan Ini

Keasyikan dalam Gowes bersama orang nomor satu dan nomor dua di kabupaten Sampang ini benar benar membawa suasana yang berbaur, artinya inilah yang membuktikan bahwasanya Pemimpin Kabupaten Sampang sangat dekat dan peduli dengan rakyatnya, mau berbaur bersama khalayak masyarakatnya,Ungkapannya Halimah.

Hal senada yang disampaikan Muzammil 32 tahun merupakan salah satu peserta dari Kabupaten Pamekasan menjelaskan,” Dirinya jauh jauh ke Sampang ini ingin mengikuti kegiatan Gowes bersama, hal ini di karenakan dirinya tertarik melihat pesona Jalan Lingkar Selatan yang ada di wilayah Kabupaten Sampang.

“Keikutsertaan dirinya di Gowes ini, Kata Muzammil mengatakan lantaran lokasinya itu viral terlebih dari itu kegiatan Gowes ini sudah menjadi hobby dirinya sehingga dia tertarik untuk mencoba mengikuti dan ingin melihat Jalan Lingkar Selatan , dan ternyata pesona alamnya sungguh asri dan luar biasa,” Kekagumannya akan JLS.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Kota Pangkapinang Meminta Dinas Kesehatan Kota Sosialisasi Bahaya Obat Cair

DItempat yang sama, H. Slamet Junaidi Bupati Sampang mengatakan,” Kegiatan Gowes yang kami selenggarakan ini merupakan sebuah perayaan yang dijadikan sebagai refleksi atas pencapaian yang telah diraih nya sepanjang empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sampang”.

” Dan alhamdulillah, saat ini Kabupaten Sampang telah menjadi sangat luar biasa , akan tetapi masih banyak yang kami rencanakan pada pembangunan di Sampang yang akan kita realisasikan untuk lapisan masyarakat Sampang,” Kata Bupati Sampang.

Aba Idi yang kerap menjadi sapaan Bupati Sampang menambahkan, ada sejumlah perencanaan pembangunan yang kedepannya akan dilakukannya dalam kepemimpinannya kedepan.

Masih lanjut, Bupati Sampang menerangkan,” Kepemimpinannya selama empat tahun ini beberapa program dan kebijakan yang kita laksanakan ini dengan segala upaya dan optimal ditengah tengah situasi pandemi yang berdampak pada anggaran daerah”.

BACA JUGA :  Olahraga Bersama !!! Sinergitas TNI-Polri di Pati Terbangun

Hal itu tak menyurutkan upaya optimal kami kendati sejak tahun 2019 pihaknya mengahadapi masa pandemi, kita terus berupa melakukan efisiensi anggaran supaya pembangunan di wilayah Kabupaten Sampang ini tetap berjalan dengan optimal, Tukasnya.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengajak untuk berpartisipasi di dalam pembangunan, termasuk untuk menjaga sekaligus merawat Kabupaten Sampan ini.

” Menjaga dan merawat Kabupaten Sampang ini bukan saja JLS bahkan bukan hanya Alun alun nya, melainkan untuk kedepannya kita akan membangun sebuah Rumah Sakit yang akan dijadikan rumah sakit rujukan Madura yang insyallah akan kita bangun sebuah masjid yang terbesar dan termegah se-Madura,” Urainya.(ndri/fit)