Bisnis  

Qiscus Siap Hadirkan Kolaborasi Omnichannel & AI di Indonesia

Qiscus Siap Hadirkan Kolaborasi Omnichannel & AI di Indonesia

Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Customer Engagement, akan kembali meluncurkan konferensi tahunannya, “Conversa”, pada 23 Agustus 2023 mendatang dengan pembahasan utama seputar kolaborasi omnichannel dan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Acara Conversa 2.0 oleh Qiscus di tahun 2022

Jakarta, 6 Agustus 2023 – Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Customer Engagement, akan kembali meluncurkan konferensi tahunannya, “Conversa”, pada 23 Agustus 2023 mendatang dengan pembahasan utama seputar kolaborasi omnichannel dan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Teknologi AI telah menjadi aset berharga yang cepat diadopsi oleh bisnis di berbagai sektor industri sejak beberapa tahun terakhir. Hal tersebut selaras dengan yang dipaparkan oleh McKinsey dalam salah satu hasil risetnya, yakni adopsi AI oleh bisnis per tahun 2022 sudah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam kurun waktu lima tahun. Penggunaan AI banyak dilakukan untuk optimasi operasi layanan bisnis melalui robotic process automation, deep learning, dan lainnya. Hal ini berdampak pada pengurangan biaya dan peningkatan revenue signifikan yang bisnis alami.

Sebagai platform omnichannel terkemuka di Indonesia, Qiscus melihat adanya peluang kolaborasi yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi AI pada platform omnichannel miliknya. Setelah sebelumnya sukses menggelar Conversa 2.0 dengan pembahasan seputar customer engagement, tahun ini Qiscus ingin mengajak para pelaku bisnis di Indonesia untuk lebih mendalami strategi customer centric sekaligus implementasi dari kolaborasi human-AI technology atau disebut sebagai hybrid intelligence.

Hal tersebut secara lebih dalam akan dibahas melalui konferensi tahunannya, “Conversa”, yang bertema “Evolving into the Customer-Centric Era” dengan fokus utamanya yakni “Omnichannel & AI Empowering Customer-Centric Approaches”. Acara tersebut akan diadakan secara hybrid, melalui virtual dan tatap muka, pada Rabu, 23 Agustus 2023 mendatang. Pada acara tersebut, Qiscus juga akan meluncurkan produknya secara publik untuk yang ketiga kalinya.

Delta Purna Widyangga selaku CEO dan Co-Founder Qiscus mengungkapkan “Qiscus percaya kepentingan pelanggan menjadi prioritas utama dari kesuksesan dan perkembangan yang berkelanjutan bagi sebuah bisnis. Di sisi lain, teknologi AI juga berjalan menjadi disrupsi dalam kehidupan kita, baik untuk bisnis ataupun pelanggan. Oleh karenanya, akan menjadi suatu pembahasan yang menarik jika kita mengupas lebih dalam bentuk kolaborasi omnichannel dan AI, serta bagaimana perannya dalam aktivitas bisnis. Dalam kesempatan ini, kami juga akan memperkenalkan inovasi terbaru kami yang kami targetkan untuk membantu bisnis memberikan value terbaik bagi pelanggan.”

Conversa 3.0 diharapkan mampu menjadi wadah diskusi yang menggabungkan kedua unsur ini bagi para praktisi bisnis untuk membahas lebih dalam mengenai pendekatan customer centric melalui adopsi AI terkini. Acara ini dibuka untuk publik, khususnya untuk para pelaku bisnis dan tech enthusiast di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dan registrasi, silahkan kunjungi www.conversa.cx

Qiscus sendiri saat ini telah dipercaya oleh lebih dari 2000 perusahaan dengan berhasil membuktikan bahwa solusinya mampu mengoptimasi cost hingga 90% dan sebanyak 80% pelanggan mengaku dapat meningkatkan penjualan mereka sepanjang tahun 2022 berkat solusi yang dimiliki oleh Qiscus.

Qiscus adalah Platform Omnichannel Customer Engagement yang membantu bisnis memenuhi ekspektasi baru dari Customer Experience (CX), melalui kemampuan untuk terlibat dalam percakapan yang real-time serta berskala besar. Sebagai salah satu penyedia Omnichannel Chat terbaik di Asia Tenggara, kini teknologi Qiscus telah diimplementasikan di lebih dari 10 negara dengan total pengguna lebih dari 50 juta orang. Banyak perusahaan di Indonesia telah mengadopsi teknologi Qiscus, diantaranya Telkom Indonesia (Telekomunikasi), Kino (FMCG), Sompo (Insurance), Dompet Dhuafa (NGO), dan Halodoc (Kesehatan). Qiscus berdiri sejak 2013 dengan kantor pusat di Jakarta, serta pusat pengembangan riset dan teknologi di Yogyakarta.

Melinda
+6289609015106
melinda@qiscus.com

vvvv

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES