Berita  

Plt Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Resmi Membuka Program Pelatihan Kemandirian Ta. 2023

Pamekasan,NET88.CO – Dalam rangka mengoptimalkan potensi dan kreatifitas pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim mengadakan pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan.

Pelatihan kemandirian pada para WBP Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ini bekerjasama dengan CV. Jasa Indah Mandiri dan kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi,pada Rabu (01/03/2023).

Acara pembukaan dilaksanakan di Aula Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim sekitar pukul 08.00 Wib yang disaksikan langsung oleh pejabat stuktural beserta para WBP peserta Pelatihan Kemandirian.

Sambutan Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi menyampaikan bahwa, pelatihan Kemandirian Tahun 2023 diikuti 40 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

” Sedangkan untuk program kemandirian tahun ini adalah pelatihan Pengolahan Akrilik (Manufaktur) yang dilaksanakan selama 40 hari. Kalian harus semangat, karena negara sudah hadir untuk membekali saudara saudara Warga Binaan dan dengan melalui pelatihan kemandirian ini, jangan sia-siakan kesempatan ini. Mari manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar ketika bebas nanti kalian memiliki keahlian yang mumpuni,” Ujarnya.

Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan bekal pengetahuan dan dapat memberikan Motivasi serta Semangat bagi Warga Binaan.

“Pembinaan Warga Binaan bukan hanya menjadi tanggung jawab Lapas/Rutan, namun merupakan tanggung jawab kita bersama. Termasuk para instansi lainnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat menjadikan Warga Binaan yang terampil dan bersertifikat,” Harapannya.

Sementara itu, Direktur CV Jasa Indah Mandiri,Irni Oktavia mengucapkan terimakasih kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kalapas dan Jajarannya, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk ikut berkontribusi dalam program pelatihan keterampilan melalui perjanjian kerjasama ini. Ini merupakan amanah untuk kita. Dengan pelatihan ini kepada Warga Binaan kami berharap untuk dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh instruktur, sebagai modal nanti ketika bebas nanti,” Pungkasnya.(daris/ndri)

vvvv