Berita  

PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) Dukung Bakti Sosial Lions Club

Surabaya, SIGAP88.NET – Lions Club Surabaya Sejahtera mengadakan kegiatan bakti sosial di Mall Grand City Surabaya Sabtu-Minggu, 16-17 September 2023. Acara itu mendapat dukungan Organisasi Wartawan PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia).

Ketua Umum PJI, Hartanto Boechori dalam sambutannya Sabtu 16/8, menjelaskan, PJI bersedia mendukung kegiatan Lions Club ini karena sifatnya sosial. Dan dalam acara perayaan ulang tahun perak PJI ke-25, Lions Club juga turut berpartisipasi. “Bagi kegiatan organisasi yang benar benar bersifat sosial, PJI siap memberi dukungan. Silahkan catat nomor HP saya, 081330222442”, penegasan Tokoh Pers itu. Dijelaskannya, dari sekitar 1500 anggota PJI, bila 10 persennya saja ikut memberitakan, akan ada 150 pemberitaan bagi acara yang didukung PJI.

Ditemui di tempat acara, Pemimpin Redaksi Lintas Patroli dan Javas.TV serta beberapa media itu menjelaskan, PJI baru saja merayakan rangkaian acara perayaan ulang tahun perak PJI ke 25 di Hall Maspion IT pada 28 Agustus. Rangkaian acara sebelumnya, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Pra UKW anggota PJI ke-8, 6-8 Agustus 2023 di Hotel Narita Surabaya diikuti 27 jurnalis anggota PJI dan Diklat Jurnalistik di Maspion IT, Minggu 27/8 diikuti 68 anggota PJI.

Pemilik Sasana Kickboxing dan Muaythai “BKBC” itu juga memberi tambahan penjelasan bahwa PJI memberi kesempatan kepada masyarakat umum yang bukan jurnalis untuk bersatu di Departemen Pusat Usaha Pers PJI dan Departemen Hukum dan HAM PJI sesuai profesinya.

Ketua panitia Lions Club Surabaya Sejahtera, Tatik Effendi, SH. memaparkan, acara bakti sosial ini bertujuan memberikan bimbingan dan sosialisasi kepada anak muda agar lebih mengutamakan kesehatan dan terbebas dari pengaruh obat terlarang Narkoba. Selain itu, Lions Club Surabaya Sejahtera juga menyediakan tempat khusus bagi anak berkebutuhan khusus, yakni Sabiru. Wadah bagi anak berkebutuhan khusus untuk berkarya dan mengembangkan potensi mereka.

Lions Club juga memberikan bantuan sosial sembako, pemeriksaan mata gratis, pemeriksaan gula darah gratis dan kunjungan ke panti – panti anak penderita kanker. Kegiatan bakti sosial ini salah satu bentuk kepedulian Lions Club Surabaya Sejahtera terhadap masyarakat, khususnya generasi muda dan anak berkebutuhan khusus.

Dalam sambutannya, Presiden Lions Club Surabaya Sejahtera itu menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara itu, khususnya PJI dan berbagai media, sukarelawan, para usahawan pendukung acara serta para donatur. Harapannya, kegiatan Lions Club Surabaya Sejahtera dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Acara 2 hari itu didukung berbagai pelaku usaha, diantaranya pupuk Eco Enzim pak Hasim dan bu Linggar.

Pelaku pendukung lainnya yang menarik perhatian, menjadikan sehat tanpa obat, “Raho Club” (Reverse Aging & Home Ostasis Club). Club kesehatan berbasis Therapy Nano Bubble yang telah mempunyai 8 cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

Ketua Umum Raho Club, Kan Eddy menjelaskan, saat ini Raho Club telah beranggotakan puluhan ribu masyarakat berbagai kalangan tingkat kesehatan. Dari yang tanpa keluhan kesehatan sampai berbagai keluhan tingkat kesehatan. “Anggota Raho Club ada yang belum mempunyai keluhan masalah kesehatan sampai yang mempunyai keluhan kesehatan medium sampai serius”, ujar pria paruh baya yang tampak enerjik itu. “Dan Therapy Raho Club hanya diperuntukkan khusus anggota”, lanjut Kan Eddy.