Berita  

Pj Bupati Simeulue Serahkan Bantuan kepada Siswa Kurang Mampu dan Anak Mualaf

Simeulue, SIGAP8I.NET – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Simeulue, persatuan Kepala sekolah, Guru dan donatur “YAYASAN PEDULI PENDIDIKAN” menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sepatu kepada 151 siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah tersebut.

Bantuan melalui “Peduli Pendidikan” berupa uang tunai dan sepatu yang bersumber dari sumbangan Kepala sekolah, guru, Bank Aceh, Jotun Quality dan sejumlah donatur ini diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah dan Pj Sekda Simeulue Asludin, M.Kes kepada perwakilan siswa secara simbolis di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Senin, (22/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Ahmadlyah, berharap guru bisa menjadi garda terdepan untuk membangun mental para siswa di Simeulue. Sehingga bisa menjadi anak yang berguna bagi agama, Bangsa dan Negara.

BACA JUGA :  Penutupan HUT IWO KE-2, Gelar Senam Sehat Bersama

“Kita berharap program ini dapat terus berlanjut. Selain itu juga, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan langsung oleh pihak penerima untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Simeulue,”pungkasnya.

Pj. Bupati juga meminta para guru untuk tetap solid dan membangun tim yang baik dan kompak sebagai garda terdepan untuk mendidik dan mengajar para siswa dan siswi di Kabupaten Simeulue.

BACA JUGA :  Jumat Curhat, Kombes Pol Joko Cahyono dan Kapolres Kendal Terima Keluhan Para Nelayan

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, menitip pesan kepada para Staf Pendidikan dan para guru agar menjadi contoh dan mengajak semua pihak mendukung program pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Firmanudin, S.Pd menyampaikan, Program Peduli Pendidikan ini telah berjalan selama tiga tahun, dan sumber dananya berasal dari sumbangan ikhlas suka rela dari Kepala Sekolah dan Guru, serta dari para Donatur.

“Alhamdulillah, Ada 151 pasang sepatu diberikan kepada siswa/i kurang mampu dan anak mualaf Sumber anggaran bantuan guru dan donatur. Bantuan Peduli Pendidikan tersebut langsung diserahkan oleh Bapak Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH dan Bapak Sekretaris Daerah Asludin, M.Kes,” Terang Firmanudin.

BACA JUGA :  Resahkan Masyarakat, Pelaku Curanmor di Sumenep Akhirnya Berhasil Diamankan

Pantauan media Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekda Simeulue, Asludin, M. Kes, Kadisdik, Firmanudin, S.Pd, Kadis. Pertanian Samsuar, S,P, Ketua PGRI Rasmidin, Sekretaris Disdik Dinul Fahmi, Kabag Prokopim, Romaidon Darma, para Kabid, Kepala Sekolah dan sejumlah undangan lainnya.**