Berita  

Perkuat Sinergitas, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Jalin Koordinasi dengan SatBrimob Polda Jatim Kompi 1 Batalyon D Pelopor Pamekasan

Pamekasan,NET88.CO – Guna memperkuat jalinan sinergitas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim mengunjungi Satuan Brigade Mobil Polda Jatim Bataliyon A Pelopor Kompi 3 Pamekasan.

Kunjungan nya tersebut tampak
Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi beserta jajarannya dan disambut langsung Komandan Kompi 1 Satuan Brimob Polda Jatim Batalyon D Pelopor Pamekasan AKP Hendra Gunawan S.H di ruang kerjanya pada Senin (10/4/2023).

Kunjungan kerja ini dilakukan
dalam rangka menindaklanjuti dari pertemuan yang telah dilakukan oleh Komandan Kompi 1 Satuan Brimob Polda Jatim Batalyon D Pelopor Pamekasan AKP Hendra Gunawan S.H sebelumnya

BACA JUGA :  Diduga Tambal Sulam, Pagar Balai Desa Kara Sampang Disorot

Hal itu dikatakan oleh Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi mengatakan bahwa ,” kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergitas serta koordinasi terkait program kerja dan penggunaan dan perawatan senjata serta pelatihan yang akan dilaksanakan ke depan”.

BACA JUGA :  Evakuasi Korban KM Express Cantika 77 Yang Terbakar di Laut Naikliu

“Silaturahmi merupakan modal dasar kita dalam menyelesaikan masalah, bekerja sama dan berkoordinasi, untuk bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kami juga mohon bantuan dari Brimob Pamekasan untuk melatih petugas Lapas dalam hal tata cara penggunaan dan perawatan senjata,” ujarnya.

Ditempat yang sama Komandan Kompi 1 Satuan Brimob Polda Jatim Batalyon D Pelopor Pamekasan AKP Hendra Gunawan S.H menyampaikan pihaknya siap bersinergi dan memberikan bantuan pengamanan serta pelatihan kepada Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

BACA JUGA :  Warga Soroti Petugas PLN Sampang, Berpontensi Melanggar Hukum

“Kami siap kapan pun untuk melatih penguasaan dan keterampilan menembak. Sinergi yang telah terjalin sebelumnya, semoga lebih baik kedepannya,” Katanya.

Kegiatan diakhiri dengan melakukan uji coba senjata yang di miliki Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim di Lapangan tembak Satbrimob Polda Jatim Kompi 1 Batalyon D Pelopor Pamekasan.(ndri)