Berita  

Pererat Antar Lintas Agama, Polisi Militer AD Bagikan 1000 Takjil

Gresik,NET88.CO – Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Bulan yang penuh berkah ini melaksanakan pembagian 1000 takjil yang digelar oleh
Subdetasemen Polisi Militer Angkatan Darat (AD) V/4-2 Wilayah Gresik mengajak beberapa elemen masyarakat dari Forum Masyarakat Cinta keberagaman, Icon Mall, MPC Pemuda Pancasila hingga Kelenteng Kin Him Kiong Gresik yang berlangsung pada Selasa (11/4/2023)
di depan Markas Subdenpom V/4-2 Gresik jalan RA Kartini.

Ditengah tengah kegiatan itu,
Komandan Wilayah atau Subdenpom V/4-2 Gresik Lettu Cpm I Nyoman Gde Budearta kepada sejumlah anggota Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) menyampaikan,” 1000 takjil yang kami bagikan bersama-sama ini dengan menggandeng beberapa elemen masyarakat hingga tokoh agama”.

” Sasaran bagi bagi takjil ini kami bagikan kepada pengguna jalan yang sedang melintas di depan kantor Subdenpom V/4-2 Gresik. Kami juga bersama pihak tokoh agama dan anggota dari kelenteng Kin Him Kiong Gresik,” Kata I Nyoman.

BACA JUGA :  Beristri dan Sudah Punya 2 Anak, Oknum PNS BPBD Magetan Diduga Punya WIL di Sangen Geger Madiun

Masih kata Komandan Subdenpom V/4-2 menjelaskan, digiat bagi bagi takjil ini tampak Sekretaris MPC Pemuda Pancasila (PP) Gresik Agus Made Budiana yang turut serta turun bersama anggota PP membagikan 1000 paket takjil kepada masyarakat pengguna jalan.

“Semoga kegiatan ini dapat menyatukan ke aneka ragaman antar lintas umat beragama di Kabupaten Gresik,” Ujarnya.

BACA JUGA :  Review RK BMN Itjenau di Makoharmatau

Sementara itu, Ketua tempat ibadah umat Tionghoa Kelenteng Kin Him Kiong Gresik, Tanto mengatakan, ” Ia sangat antusias jika kegiatan sosial berbagi 1000 takjil ini untuk umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Artinya, kegiatan sosial ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan untuk semua umat beragama”.

“Kegiatan sosial berbagi 1000 takjil ini untuk kebersamaan, semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi umat muslim,” Ucapnya Ketua itu.

Hal senada yang disampaikan I Made Agus Budiana Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Gresik mengungkapkan,” pihaknya selalu mendukung kegiatan sosial untuk kemasyarakatan, selain itu untuk menyatukan antar umat beragama karena ini sangat penting, hingga tetap terjaganya situasi kondusif di kabupaten Gresi”.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin Hadiri Peresmian Kantor DPD RI Kep. Babel

” Utamanya yang terpenting adalah positif, menjaga nama baik kabupaten Gresik serta mengurangi konflik dan isu Shara,” ujar Made Agus usai pembagian 1000 Takjil.

Turut hadir Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur Ade.S Maulana dari kota Surabaya bersama rekan-rekan anggota KJJT Wilayah Gresik yang ikut membagikan paket 1000 takjil kepada pengendara sepanjang jalan RA Kartini Kabupaten Gresik.(fit/ndri)