Berita  

Pasca Terdampak Bencana, Bupati Situbondo Kunjungi Wisata KK26

Situbondo, NET88.CO

Wisata KK 26 Desa Olean Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo menjadi perhatian besar oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo pasca bencana angin kencang yang meluluh lantakan lokasi wisata KK 26 yang terjadi pada Jumat dini hari (23/12/2022).

Dari kejadian tersebut Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi sekretaris daerah dan Kepala Dinas Pariwisata beserta camat kota langsung tinjau lokasi wisata KK26 untuk memastikan dan mengevaluasi, Minggu, (25/12/2022).

“Hari ini saya melihat bencana alam di wisata KK26 yang kondisinya porak poranda, Kami disini bersama Sekretaris Daerah dan Kadis Pariwisata serta Camat untuk melihat secara langsung kondisi yang terjadi diwisata KK 26,”

“Oleh karena itu saya meminta kepada Camat Kota segera melaporkan kejadian ini. Sehingga kita bisa menindak lanjuti untuk bisa mendapatkan bantuan dari dana tak terduga,”

“Dengan harapan bisa membantu pemerintah desa sebagai pengelola wisata KK26 ini bisa membangun kembali walaupun bantuannya tidak seberapa, namun kita berharap bisa mengurangi beban Pemerintah Desa,” ujar Bupati Karna Suswandi

Lebih lanjut Bupati Situbondo mengatakan, untuk kerugian pasca bencana ini masih di inventarisir oleh Kepala Desa dan Camat Kota.

“Nanti akan dilaporkan secara tertulis. Dan kita berharap untuk bisa segera diselesaikan dengan baik agar tidak menggangu kegiatan temu Inklusi Nasional,” pungkasnya.

Penulis : Dyt