Berita  

Oknum Kades Kepala Desa Batu Ampar Diduga sekap Dan Aniaya wartawan

SUMENEP, NET88.CO – Eks Kades Batuampar dan oknum kades Batuampar Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, ditengarai telah melakukan kriminalisasi terhadap dua (2) wartawan media online di Kabupaten ujung timur pulau garam Madura pada Minggu (26/3/2023).

Diketahui, F (Inisial) yang merupakan Mantan Kepala desa Batuampar tersebut diduga melakukan penganiayaan terhadap wartawan Kabaroposisi.net. yang tergabung dalam organisasi Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC AWDI) kabupaten Sumenep.

Akibat perbuatan melawan hukum yang dilakukan eks kades Batuampar tersebut, wartawan kabaroposisi.net mengalami bengkak di bagian hidung, luka bibir bagian bawah dan penglihatan mengalami kabur.

BACA JUGA :  Diduga Tertipu Dengan Modus Perbankan, Sejumlah Warga Asembagus Menjadi Korban

Berdasarkan pantauan media ini kedua wartawan dari media kabaroposisi.net dan media Koran patroli telah melaporkan dugaan penganiayaan tersebut ke Mapolres Sumenep dengan didampingi oleh semua pengurus DPC AWDI kabupaten Sumenep dan sejumlah jurnalis dari berbagai media.

BACA JUGA :  Pers dan Dewan Pers, Lawan Jaringan Penjahat Kebebasan Pers!

Laporan itu dilakukan karena eks kades dan Kades Batuampar diduga melakukan penganiayaan dan perampasan barang-barang milik dua wartawan tersebut.

Adapun barang yang diduga dirampas oleh kepala desa Batuampar seperti sepeda motor, Handphone dan barang lainnya.

BACA JUGA :  Parkiran SMPN 2 Beji Menuai Masalah

Terpantau di Mapolres Sumenep hingga berita ini terbit proses pembuatan laporan polisi oleh dua korban masih berlangsung di Mapolres Sumenep.

Sementara sampai detik ini belum ada keterangan secara resmi dari terduga pelaku.

Sejumlah jurnalis dari berbagai media masih terus berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan.

Moo/Tim