Berita  

Nahkoda Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Resmi Berganti

Pamekasan, NET88.CO – Tongkat kepemimpinan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim telah resmi berganti.

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya berita acara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Timur, Imam Jauhari, berlangsung di aula lantai 1 Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Selasa (10/01/2023).

Dihadiri dan menyaksikan prosesi sertijab tersebut antara lain Wakil Bupati Pamekasan, Dr. Ir H RB Fattah Yasin ms, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, Ketua Kajari Pamekasan, Kalapas Kelas I Surabaya, para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Korwil Madura, Forkopimda Kabupaten Pamekasan, beberapa instansi terkait serta sejumlah mitra Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Kegiatan dimulai dengan pengalungan bunga kepada Kalapas yang baru dan Kalapas yang lama yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi kegiatan lepas sambut.

Kata-kata pisah sambut oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim yang lama Yan Rusmanto mengucapkan,” Salam perpisahan untuk pulau Madura khususnya pegawai Lapas Kelas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim serta mohon doa restu untuk bertugas ditempat yang baru”.

BACA JUGA :  BNNP Maluku Utara Gelar Operasi Tempat Hiburan Sampai Pagi

“Mohon maaf apabila selama bekerja banyak terdapat kesalahan serta kepada seluruh petugas Lapas Narkotika Pamekasan untuk selalu meningkatkan kinerjanya. Tanpa dukungan dan koordinasi, lanjutnya, maka situasi kondusif tidak akan tercipta di lapas. Kami berharap semoga apa yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatan,” Ungkapannya Yan Rusmanto.

Ditempat yang sama, PLT Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan
Eddy Junaedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Surabaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa,” Dirinya akan melanjutkan program-program yang baik dari pejabat lama. Artinya dirinya memohon bimbingan dan arahan dari Kakanwil dalam melaksanakan tugas nanti sekaligus support dari seluruh pegawai di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim”.

“Mari kita kerja sama yang baik, apa yang baik kita tingkatkan. Dengan ini kami mohon dukungan juga bimbingan dari semua pihak agar kami amanah dalam menjalani jabatan baru ini,” Ujarnya PLT Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan
Eddy Junaedi.

Hal senada yang disampaikan oleh Wabup Kabupaten Pamekasan, Dr. Ir. H. Raden Bagus Fattah Jasin, M.S. dalam sambutannya mengatakan,” Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yan Rusmanto yang selama ini menjabat sebagai Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim. Dimana, Yan Rusmanto selama ini telah menunaikan tugasnya dengan sangat baik selama berada di Kabupaten Pamekasan,Madura Jawa Timur”.

BACA JUGA :  Kantor Pelayanan Urusan Agama Kec Maesan Tutup di Jam Kerja

“Semoga apa yang selama ini Yan Rusmanto lakukan, dapat meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh warga Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Dan kami juga mengucapkan selamat datang kepada Eddy Junaedi yang telah diberikan amanah dan kepercayaan memimpin Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan”,Ucapannya Wakil Bupati Pamekasan.

Kami berharap agar koordinasi lintas daerah yang selama ini berjalan dengan baik dapat terus dipelihara kedepannya. Kami berharap, para pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan,imbuhnya Dr. Ir. H. Raden Bagus Fattah Jasin, M.S.

Memungkasi prosesi Sertijab dan pisah sambut, Imam Jauhari
Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari dalam sambutannya mengucapkan,” Terimakasih kepada Kalapas lama, Yan Rusmanto atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim”.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Launching Program UHC

“Promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi/instansi. Hal tersebut untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan baru serta adanya penyegaran dalam suatu organisasi. Sekali lagi selamat menjalankan tugas yang baru. Legasi positif yang telah dibangun selama di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim sudah luar biasa,” Ujarnya.

Masih lanjut Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari berpesan,” Kepada PLT Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi untuk dapat menjalankan serta mempertahankan capaian dari Kalapas sebelumnya yang sudah sangat baik atau bahkan dapat ditingkatkan lebih baik lagi”.

“Jalin sinergitas yang baik, perkuat sinergitas internal terlebih dahulu jika gagal memperkuat sinergitas internal maka akan hancur instansi ini contohnya sudah banyak da segeralah untuk beradaptasi dan berkolaborasi, ingat bahwa Mutiara dimanapun akan tetap jadi Mutiara. Kami yakin penunjukan pada Eddy Junaedi adalah kader terbaik yang dimiliki Kementerian Hukum dan HAM”, Pungkasnya.(daris/dewa)