Berita  

Monev Pengelolaan Keuangan, Lapas Kelas IIA Pamekasan Kedatangan Tim Monev Dari Kanwil Jatim

Pamekasan,NET88.CO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi terkait pengelolaan keuangan.

Kunjungan ini disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Seno Utomo beserta jajaran.

Tim monitoring dan evaluasi kali ini dipimpin langsung oleh Adi Prayogo, S.E., M.M. Kepala Bagian Umum Kanwil Kumham Jatim. melakukan Monitoring dan Evaluasi, kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00 Wib bertempat diruang Center Media Lapas Kelas IIA Pamekasan, pada Senin (02/4/2023)

BACA JUGA :  Festival Food Milenial PGK Resmi Dibuka, Dilaksanakan Selama 5 Hari, Diikuti 250 UMKM

Ditengah tengah evaluasi,
Adi Prayogo, Kepala Bagian Umum Kanwil Kumham Jatim menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan monitoring sekaligus evaluasi dan sebagai pemeriksaan pemanfaatan BMN berupa tanah, bangunan, senjata api yang ada pada satuan kerja serta untuk mengetahui realisasi penyerapan anggaran triwulan I TA. 2023 di Lapas Kelas IIA Pamekasan. Selain itu untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh UPT khususnya Lapas Pamekasan dalam pengelolaan keuangan dan membantu memberikan solusi yang baik jika ada permasalahan.

BACA JUGA :  Kapolsek Curahdami Bersama Dispenda Jawa Timur Melaksanakan Sosialisasi Tempat Pembayaran Pajak

” Monitoring dan evaluasi yang kami lakukan kali ini bertujuan untuk pemeriksaan pemanfaatan BMN yang melipy dari tanah, bangunan, senjata api yang ada pada satuan kerja serta untuk mengetahui realisasi penyerapan anggaran triwulan I TA 2023 di Lapas Kelas IIA Pamekasan dalam pengelolaan keuangan sekaligus membantu memberikan solusi yang baik jika ada permasalahan”, Paparnya.

BACA JUGA :  Mulkan SH.MH Bupati Kabupaten Bangka Menerima Penghargaan Kelurahan Terbaik

Dari hasil monev ini tidak ditemukan permasalahan dalam pengelolaan keuangan dan BMN di Lapas Pamekasan. Tidak lupa juga tim monev mengingatkan kepada operator keuangan dan BMN agar bisa memaksimalkan kinerjanya sehingga tidak timbul permasalahan nantinya dan tetap berkoordinasi dengan pihak Kanwil apabila ada permasalahan dalam bekerja.(ndri/dewa)