Bisnis  

Meningkatkan Kualitas Public Speaking di SD dan SMP Tarsisius 2 bersama Coach Priska Sahanaya, PRONAS, SINOTIF dan AGATIS

Kebersamaan Coach Priska Sahanaya dan Peserta Workshop Public Speaking di SD dan SMP Tarsisius 2. Sumber : Dokumen Pribadi.

Public Speaking 1000 sekolah bersama Coach Priska Sahanaya

Dalam era digital yang serba terhubung saat ini, personal branding telah menjadi penting untuk berhasil dalam karir dan kehidupan pribadi. Public speaking adalah salah satu cara yang paling efektif untuk membangun personal branding yang kuat. Seorang pakar seni public speaking, Coach Priska Sahanaya, telah menjadi contoh yang menginspirasi dalam hal ini. Karena telah berpengalaman dalam berbagai kegiatan Public Speaking di berbagai Institusi ternama.

Sudah lebih ratusan ribu peserta menghadiri berbagai workshop yang diadakan Coach Priska Sahanaya. Kali ini pada tahun 2024, Coach Priska Sahanya mengadakan program baru yaitu program yang memfokuskan pada pembangunan Public Speaking anak bangsa di 1000 sekolah. Sudah banyak sekolah yang didatangi dan sambutan yang diberikan juga sangat luar biasa, karena kegiatan positif ini sangat bermanfaat bagi masa depan murid-murid di sekolah yang didatangi.

Kali ini pada Selasa (11/06/2024) Coach Priska Sahanaya mengadakan training Public Speaking di SD dan SMP Tarsisius 2 untuk berbagi tips mengenai “4 TEKNIK PRESENTASI”. Coach Priska Sahanaya turun langsung dalam membawakan materi dengan penuh semangat dan antusiasnya memaparkan begitu banyak penjelasan dengan cukup mudah agar anak-anak bisa mengerti.

Coach Priska Sahanaya Saat Sedang Memaparkan Materi dan Peserta Workshop Public Speaking SMP Tarsisius 2.

Acara berjalan dengan begitu menyenangkan dibuktikan dari respon peserta baik anak-anaknya maupun para guru. Anak-anak begitu antusias dan aktif dalam mendengarkan paparan materi yang disampaikan Coach Priska Sahanaya karena acara ini bukan hanya tentang training Public Speaking tapi juga kompetisi Public Speaking. Banyak peserta yang berlomba-lomba dalam mengumpulkan poin dengan memperhatikan materi-materi yang Coach Priska Sahanaya sampaikan.

Testimoni Siswa dari SD dan SMP Tarsisius 2 terhadap Workshop Public Speaking

Menurut Dito siswa kelas 8 SMP Tarsisius 2 berpendapat bahwa “3 hal yang terbaik dari sesi ini adalah ice breaking karena kita bisa mendapatkan hadiah banyak, yang kedua power wush, dan yang terakhir sesi memasak. Materi yang saya sukai adalah Public Speaking karena ini sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari terutama sebagai ketua OSIS karena berguna juga. Tiga kata untuk Coach Priska Sahanaya  yaitu menarik, energik, cantik dan yang terakhir supportive.”

Menurut Methiu kelas 5 dari SD Tarsisius 2 “Menurut saya hal yang paling menarik menurut saya pada saat kita memberi Power Wush. Materi yang menarik saat sesi ice breaking karena dapat memberikan semangat bagi audiens. Coach Priska Sahanaya itu ramah, baik dan pintar menurut saya.”

Peserta Workshop Public Speaking di SD Tarsisius 2 yang Telihat Antusias dalam Mengumpulkan Poin. Sumber : Dokumen Pribadi.

Kemudian, tiba sesi dimana pengumuman pemenang akan mendapatkan medali pada akhir acara, karena peserta telah mengumpulkan poin paling banyak pada saat mengikuti acara workshop ini baik dari peserta SD Tarsisius 2 maupun SMP Tarsisius 2. 

Coach Priska Sahanaya bersama salah satu guru dan siswa yang menjadi pemenang di SD Tarsisius 2. Sumber : Dokumen Pribadi.Coach Priska Sahanaya bersama salah satu guru dan siswi yang menjadi pemenang di SMP Tarsisius 2. Sumber : Dokumen Pribadi.

Testimoni Guru dari SD dan SMP Tarsisius 2

Para guru yang ikut hadir juga memberikan respon yang positif dan berharap agar kedepannya Coach Priska Sahanaya bisa mengadakan program seperti ini lagi. “Ada 3 hal yang paling menarik selama sesi yang pertama materinya membuat anak-anak dapat menjelaskan kembali sehingga materinya padat dan tidak bertele-tele, kedua sesi ice breaking bagus untuk anak-anak dan saya sebagai guru dapat terinspirasi dari hal itu dan yang terakhir adalah sesi memasak Dimana tadi anak-anak bisa untuk mengeluarkan ekspresi mereka dalam memasak. Menurut saya materi yang menarik adalah ice breaking karena dari situ saya dapat belajar bagaimana cara mencairkan suasana di kelas agar membuat anak-anak Kembali semangat dalam belajar. Tiga kata untuk Coach Priska Sahanaya itu ceria, energik, dan yang terakhir inspirasi” ucap Ibu Yohana selaku guru PPKN SMP Tarsisius 2.

Miss Adinda Guru kelas 3 SD Tarsisius 2 berpendapat bahwa “sesi yang paling menarik dari acara tadi yaitu power wush karena membuat anak-anak jadi bersemangat dalam menjawab pertanyaan. Kedua sesi tanya jawab yang mendapatkan hadiah. Ketiga yaitu ice breaking. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu orangnya humble, ceria dan charming.”

Pesan Inspiratif dari Coach Priska Sahanaya

Coach Priska Sahanaya berpesan bahwa “Public Speaking bukan hanya tentang berbicara di depan umum, tetapi juga tentang membangun karakter dan kepribadian yang kuat, serta menjadi pemimpin yang dapat menginspirasi orang lain. Beranikan diri untuk menjadi pemimpin mudah yang inspiratif. Public Speaking adalah salah satu alat yang dapat membantu kalian untuk mencapai tujuan. Jangan takut gagal, karena setiap kegagalan adalah proses pembelajaran. Teruslah berlatih dan asah kemampuan Public Speaking kalian, dan kalian akan menjadi pemimpin muda yang sukses dan inspiratif.

Penyerahan plakat dari Salah satu guru SD / SMP Tarsisius 2 kepada Coach Priska Sahanaya yang telah mengisi acara workshop public speaking. Sumber : Dokumen Pribadi.

Acara di SMP Tarsisius 2 ini juga disponsori oleh PRONAS, produsen makanan kemasan yang telah dikenal luas di Indonesia. PRONAS menawarkan berbagai produk berkualitas tinggi seperti kornet sapi, sarden, dan daging olahan lainnya yang praktis dan lezat. 

Foto Stand Sponsor Pronas di SD dan SMP Tarsisius 2. Sumber : Dokumen Pribadi.

Dalam acara ini, PRONAS turut berpartisipasi dengan mengadakan sesi memasak bersama di SMP Tarsisius 2 menggunakan produk-produk mereka. Para siswa diajak untuk belajar memasak dengan bahan-bahan dari PRONAS, yang tidak hanya lezat tetapi juga bergizi. Setelah sesi memasak, para siswa dan guru menikmati hasil masakan mereka dalam sesi makan bersama yang meriah. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi para siswa dalam hal memasak, tetapi juga mempererat kebersamaan dan meningkatkan keterampilan mereka dalam berkolaborasi.

Salah satu siswi SMP Tarsisius 2 yang sedang memasak bersama Pronas. Sumber : Dokumen Pribadi.

Selain Pronas, terdapat bimble SINOTIF yang juga mendukung acara ini. 

PT Sinotif Indonesia, perusahaan asal Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan. Sinotif menawarkan layanan pembelajaran khusus matematika, fisika, dan kimia, melalui layanan bimbingan online live interactive, video tutorial, dan aplikasi tanya jawab soal. Perusahaan ini didirikan oleh Hindra Gunawan dan Anthonyus Kuswanto pada tahun 2000. Dengan Sinotif Learning Method, formula khusus yang telah teruji dan terbukti selama lebih dari 20 tahun dalam membantu siswa-siswi dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD hingga SMA, kurikulum Nasional, Nasional+, maupun Internasional.

Bimble Sinotif tersedia di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Sumber : Dokumen Pribadi.

 Sedangkan di SD Tarsisius 2 didukung oleh AGATIS PRIME. AGATIS PRIME adalah merek alat tulis terkemuka yang dikenal dengan kualitas dan inovasi produknya. AGATIS PRIME berkomitmen untuk mendukung perkembangan akademik dan kreativitas siswa. Produk-produk AGATIS, seperti pensil, pena, penghapus, dan buku tulis, dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna dari segala usia, memastikan kenyamanan dan ketahanan dalam penggunaan sehari-hari. Selain itu, AGATIS juga terus mengembangkan produk-produk ramah lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan menjadi sponsor berbagai kegiatan, AGATIS tidak hanya memperkenalkan produknya kepada lebih banyak orang, tetapi juga berkontribusi dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik danmendukung kemajuan pendidikan di berbagai komunitas.

Dalam acara ini, AGATIS Stationary ini turut berpartisipasi dengan mengadakan sesi mewarnai bersama peserta di SD Tarsisius 2

Peserta SD Tarsisius 2 setelah mengikuti sesi mewarnai bersama dengan menggunakan AGATIS. Sumber : Dokumen Pribadi.

Pendaftaran

Bagi kalian yang mau sekolahnya mendapatkan training Public Speaking bersama Coach Priska Sahanaya langsung hubungi nomor di bawah ini

Priska Shanaya

081389608249

Nama Penulis: Davina Indrianti

vvvv

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES