Berita  

Melalui PAW, Nurul Sah Sebagai Kades Jambringin Pamekasan

Pamekasan, NET88.CO

Pelaksanaan kegiatan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan yang berlangsung di Dusun Lembanah, Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kabupaten, Pamekasan melalui Musyawarah Aklamasi, Senin (26/12/2022) pada pukul 08.30 wib.

Kegiatan Pemilihan Antar Waktu (PAW) dengan menghadirkan Bakal calon PAW 2 orang yang diantaranya,

  1. IMAMUDDIN 24 tahun warga
    Dusun Amperre, Desa Jambringin, Kecamatan Proppo
  2. NURUL 41 tahun, warga
    Dusun Angsanah, Desa Jambringin, Kecamatan .Proppo Pamekasan.

Dan Kegiatan PAW tersebut di hadiri oleh,
Kapolsek Proppo Iptu Bala Hananto, S.H, Danramil Proppo Kapten Czi Dwi Purwanto, Camat Proppo, Ketua P2KD Desa Jambringin Abdul Kowi bersama anggotanya, Ketua BPD Desa Jambringin Sdr,Calon Kades PAW Nurul dan Imamuddin, para undangan sekaligus pemilih 51 Orang, 17 personil Polsek Proppo, Unit IK Polres Pamekasan,1 Regu Raimas Sat Sabhara Polres Pamekasan dan 10 Anggota Koramil.

Dikesempatan itu, Kapolsek Proppo Iptu Bala Hananto, S.H saat di temui dilokasi kepada media ini menjelaskan,” Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Jambringin dilaksanakan karena ada kekosongan jabatan kepala desa, yang disebabkan kepala desa definitif sebelumnya meninggal dunia.

Dan kami hadir bersama dengan personil Kepolisian Sektor (Polsek) Proppo memastikan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar aman kondusif siapapun yang terpilih nanti bisa mengemban amanah secara baik sebagai kepala Desa Jambringin”.

” Kami bersama personil Polsek Proppo sebagai pengamanan pada pelaksanaan PAW di Dusun Lembanah, Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, .Pamekasan untuk memastikan pelaksanaan PAW ini dapat berjalan dengan aman, kondusif dan lancar,” Ujarnya Mantan KBO Reskrim Polres Pamekasan.

Kapolsek Proppo berharap,”Dengan terlaksana kegiatan PAW Kepala Desa Jambringin kedepannya untuk Kepala Desa yg terpilih ini bs melanjutkan program program kerja yang sudah dilaksanakan oleh kades sebelumnya, sehingga roda pemerintahan di Desa Jambringin tetap bisa berjalan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Jambringin khususnya dan masyarakat bisa terpenuhi harapannya dengan terpilihnya kades yang baru ini,Harapannya.

Sebelumnya, kegiatan diawali Upacara Apel Persiapan pengamanan kegiatan Pam PAW di Desa Jambringin, sekitar pukul 07.30 wib di pimpin langsung oleh Kapolsek Proppo IPTU Bala Hananto.” Alhamdulillah, di kesempatan kegiatan PAW berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan harapan, Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Drs. Suto Wijoyo, M.Si, Camat Proppo dalam sambutannya mengatakan bahwa,” Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu untuk menyelesaikan tugas dari kepala Desa Jambringin yang sebelumnya, jadi saya berikan hak untuk masyarakat Desa Jambringin untuk memilih yang metodenya ada dua yaitu Aklamasi dan pencoblosan “.

” Dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang kami berikan 2 metode yaitu Aklamasi dan Pencoblosan kepada masyarakat, artinya saya telah pasrahkan kepada masyarakat yang nanti di pimpin oleh ketua P2KD Desa Jambringin dan di saksikan Ketua BPD saya berharap Pemilihan kepala antar waktu Desa Jambringin hari ini bisa melaksanakan program pemerintah dan tentunya berharap kegiatan berjalan aman dan kondusif,” Ujarnya Camat Proppo.

Menurutnya, dengan terpilihnya PAW ini secara aklamasi yang menjadi hak dan pilihan masyarakat Desa Jambringin, semoga dengan terpilihnya Kepala Desa PAW ini dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan meneruskan pekerjaan yang sebelumnya oleh almarhum Kades Jambringin, terimakasih kepada masyarakat Desa Jambringin yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan kegiatan PAW ini dan atas pemilihannya, Tuturnya.

” Dari hasil musyawarah menghadirkan undangan Pemilih sebanyak 51 orang yang telah menyetujui atas kemenangan Nurul sebagai kades PAW terpilih secara aklamasi dan P2KD membuat berita acara terkait dengan Pemilihan PAW tersebut sebagai dokumentasi terlampir,” Urainya.

Penulis: Darwis