Berita  

Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Walisongo Situbondo Diikuti Ribuan Jamaah

Situbondo||Net 88

Pelaksanaan acara Maulid Nabi untuk memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad Rasulullah SAW yang diadakan di Pondok Pesantren Wali Songo (PPWS) Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, berlangsung khidmat. Ribuan santri, alumni santri, wali santri dan berbagai aliasi masyarakat Situbondo hadir dan memenuhi area pelaksanaan. Selasa,( 11 / 10/ 2022 )

Adapun acara sakral yang dilaksanakan dan dilakukan secara rutin setiap tahun ini selalu menjadi atensi dan daya tarik tersendiri, Selain dari pada santri dan keluarga santri serta warga yang berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan PPWS, warga dan santri yang berasal dari beberapa daerah di luar Kabupaten Situbondo turut membanjiri lokasi acara dan area du sekitarnya.

Warga Banyuwangi, Bondowoso, Jember, bahkan dari luar Jawa Timur berbondong-bondong menghadiri acara Maulid ini. Suasana penuh dengan khidmat dan sakral begitu terasa sekali saat Lantunan pembacaan Sholawat dan Qiyam menggema bersaut-sautan. Sementara para punggawa pengamanan pondok terlihat begitu sibuk mengamankan dan menertibkan para santri dan warga yang membludak menghadiri acara tersebut.

Segenap pasukan pengamanan Pagar Nusa dan Banser mengarahkan dengan sabar. Mereka juga turut menertibkan lalu lintas kendaraan yang memadati sekitar pondok. Kepadatan lalu lintas ini bahkan sampai memenuhi jalan raya jalur Pantai Utara (Pantura) di depan Pondok. Secara keseluruhan, peringatan Maulid Nabi di Pondok Pesantren yang diasuh oleh KHR Kholil As’ad Samsul Arifin ini berlangsung dengan tertib hingga akhir acara.