Berita  

Larangan Balap Liar, Kasatlantas Polresta Pati Tindak Tegas Knalpot Brong

PATI, NET88.CO – Dalam rangka menyambut bulan ramadhan Sat Lantas Polresta Pati memberikan himbauan penting terkait larangan balap liar dan penggunaan knalpot brong kepada masyarakat.

“Lanjut,  terkait himbauan ini juga dilakukan sebagai langkah Sat Lantas Polresta Pati dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan mengantisipasi adanya balapan liar yang sering dilakukan oleh sekelompok pemuda di beberapa tempat.

Untuk himbauan tersebut, Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri menjelaskan bahwa menjelang bulan ramadhan ini, kami selalu siaga menjaga kemanan dan ketertiban supaya masyarakat tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Satuan lalu lintas Polresta Pati  akan menindak tegas dan selalu mengencarkan razia terkait balapan liar dan kenalpot brong.

“Tak hanya itu, kami berpesan kepada masyarakat agar membantu menyampaikan kepada seluruh keluarga agar tidak ikut-ikutan dalam balapan liar dan anaknya jika memakai kendaraan jangan menggunakan knalpol brong.

BACA JUGA :  Garda Sakera dan Warga Wringin Anom Lakukan Hearing Dengan BPN

Sebab, dimana kegiatan seperti balap liar dan penggunaan kenalpot brong tersebut merupakan hal yang melanggar hükum serta bisa membahayakan keselamatan”, kata Kompol Asfauri saat diwawancarai awak media dilokasi, Rabu (22/3/23).

“Kasatlantas Polresta Pati Kompol Asfauri mengingatkan seluruh masyarakat di bulan puasa nanti, waktunya pasti digunakan untuk memperbanyak ibadah.

Hindari juga kegiatan seperti balap liar yang sangat membahayakan keselamatan dan mengganggu ketertiban serta meresahkan masyarakat.

Untuk itu, ajakan kami untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan meminta kepada warga masyarakat untuk selalu berhati hati, ketika memarkirkan kendaraannya dan harus selalu mengunci ketika parkir.

Kalau pesan saya sih, bisa di pasang kunci rahasia atau ganda, mengingat pelaku kejahatan akan memanfaatkan momentum ramadhan dan jelang hari raya ” waspada dan hati-hati”.

BACA JUGA :  Polemik TKD Seletreng, Ketum LSM Perkasa Apresiasi Sikap Tegas Kejari Situbondo

Giat sosialisasi dan edukasi terus kami gencarkan.” Sat Lantas Polresta Pati peduli masyarakat dan hal tersebut guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama balapan liar dan knalpot brong.

Adanya knalpot bising atau brong itu, memang sangat meresahkan masyarakat dan Satlantas Polresta Pati antisipasi terkait balapan liar yang sering dilakukan oleh sekelompok pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadhan tiba.

Dari catatan Satlantas Polresta Pati data yang ada, sebagian beşar pelaku balap liar merupakan anak di bawah umur.” untuk itu, pihaknya berharap agar pencegahan balap liar yang dilakukan ini dapat dukungan dari para orang tua.

Ayo sama-sama mengawasi kegiatan anak-anak kita, apabila terjadi pulang sampai larut malam belum samapi rumah.” kami jajaran Satlantas Polresta Pati akan menindak secara tegas dan tidak pandang bulu.

BACA JUGA :  Peduli Sesama , Honda Brio Community (HBC) Madura bagi-bagi Takjil Di JLS Sampang

Apabila masih ditemukan adanya balap liar dan kenalpot brong.” Kompol Asfauri mengajak masyarakat Pati jika mengetahui atau menemukan kegiatan balap liar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Sekali lagi, kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan disekitar kita. “oleh sebab itu,  jika ada para pelaku balap liar, maka warga bisa lapor ke pihak Polsek atau Polresta Pati agar segera turun ke lokasi untuk menindak tegas dan harus diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Hal ini merupakan cipta kondisi untuk di wilayah.” supaya aman terkendali dan bulan ramandhan ini adalah ajang mencari pahala, bukan sebaliknya melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat maupun mengganggu ketertiban di jalan raya.” tegas kompol asfauri.(@Gus Kliwir)