Berita  

Lagu Khusus Untuk Polsek Larangan Persembahan Putra Daerah Pamekasan

Pamekasan,NET88.CO
Seorang anggota Polri Polres Pamekasan mendapatkan kado spesial dari seorang putra Daerah Pamekasan menciptakan sebuah lagu yang dikarang pada bulan Ramadhan 1444 H.

Penerima lagu istimewa tersebut, adalah Kapolsek Larangan, IPTU Nanang HP, seorang komandan yang memiliki kinerja yang gercep dan ramah kepada warga masyarakat Larangan.

“Saya sama sekali tidak tahu ada lagu yang diciptakan khusus untuk Polsek Larangan. Setelah jadi dalam bentuk lagu dan saya mendengarkan lirik lagu itu dengan kejujuran, saya sangat terpanadengan lirik lagunya.

“Saya juga kagum ada putra daerah Pamekasan yang bisa meng Ekspresikan dalam sebuah syairnya,”kata Kapolsek Larangan, kepada wartawan, Selasa (11/4/2023).

BACA JUGA :  Polsek Tlanakan Mengawal Pendistribusian Air Bersih di Tiga Desa

Kapolsek Larangan ini mengaku, kalau syair lagu karya Hasan Oi ini berjudul ; “Romadhon Di Mimbar Polisi Iptu Nanang Hp” ini diciptakan khusus untuk Polsek Larangan.

Nanang juga tidak menduga, karena ada fans Polsek Larangan bernama Hasan mencenciptakan lagu begitu apik lirik dan syair lagunya.

“Apalagi setelah dinyanyikan oleh sang penciptanya membuat saya bahagia, karena dibalik lagu ini banyak warga masyarakat yang memahami peran dan tugas Polri di wilayah hukum Polsek Larangan,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Satu Aksi Melakukan Perubahan, Beni Caleg PSI Penggerak Sukses Panen Padi Organik

Setelah lagu itu viral, Nanang HP pun berencana akan mengundang pencipta lagu untuk hadir di Polsek Larangan. “Antuk kado Istimewa untuk Mas Hasan,”imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana mengaku jika sang pencipta lagu itu menghubungi dirinya dan meminta ijin mau menciptakan sebuah lagu khusus Polsek Larangan.

“Sang pencipta lagu sudah mendapatkan ijin dari kami, kalau dirinya yang akan membuat lagu khusus Polsek Larangan,”katanya AKBP Satria.

Atasnama keluarga besar Polres Pamekasan, Satria mengucapkan terimakasih atas atensi pada sebuah lagu untuk jajaran Polsek Larangan.

BACA JUGA :  Evaluasi Pelayanan Publik, Kapolresta Pati Gencarkan Kinerja Pembuatan SIM dan SKCK

“Kami, Kapolres Pamekasan sangat mengapresiasi akan kinerja dari Polsek Larangan beserta anggota. Kami berharap dapat ciptakan kinerja Polri sebagai pelayan masyarakat dan pelindung masyarakat,”ujar Satria.

Satria Permana menambahkan, lagu yang diciptakan oleh putra daerah Kabupaten Pamekasan, telah mengepresikan kinerja seorang Polsek Larangan Polres Pamekasan lewat sebuah lagu.

“Jarang -jarang ada seorang warga yang menciptakan lagu ini untuk Kapolsek Larangan IPTU Nanang HP dan jajarannya. Pesan saya tingkatkan dan ciptakan kinerja Polri sebagai pelayan masyarakat,”pungkasnya. (ndri)