Berita  

Kapolsek Curahdami Bersama PAC Fatayat dan PAC Muslimat NU Laksanakan Kegiatan Bagi-bagi Takjil

Bondowoso, NET88.CO – Pada Bulan Puasa bagi umat Islam memberikan hikmah yang luar biasa besarnya seperti yang disebutkan dalam beberapa hadis. Salah satu hikmah puasa Ramadhan yang paling utama adalah memperbanyak amal dan membentuk kepribadian muslim yang bertaqwa.

Allah Beri Kita Satu Mulut dan Dua Telinga agar Hati-Hati dalam Mendengar dan Berbicara. Puasa Ramadhan menjadi kewajiban yang sudah ditetapkan oleh Allah bagi hamb-Nya yang beriman.

Kewajiban puasa Ramadhan ini disebutkan dalam firman Allah SWT pada surat Al Baqarah ayat 183, “Wahai orang yang beriman, diwajibkan kepadamu berpuasa sebagaiman telah diwajibkan kepada umat sebelummu agar kamu bertaqwa.” (QS Al-Baqarah : 183).

BACA JUGA :  Kantor Pelayanan Urusan Agama Kec Maesan Tutup di Jam Kerja

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH bersama PAC Fatayat dan PAC Muslimat NU wilayah Curahdami bagi-bagi Takjil berupa Es Buah dan 200 Nasi Kotak.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh PAC Fatayat dan PAC Muslimat NU setiap tahun dan dilaksanakan setiap pada bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA :  Para Personil Dicek Kapolresta Pati, Berikut Persiapannya

Untuk kali ini PAC Fatayat dan PAC Muslimat NU menggadeng Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH, dimana Kapolsek Curahdami yang dikenal sangat dermawan dan sengat dekat dengan masyarakat khususnya di wilayah Curahdami.

Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH menerangkan, “Kagiatan bagi-bagi Takjil dan Nasi Kotak ini kami lakukan untuk masyarakat yang mau melaksanakan buka Puasa dan khususnya di Wilayah Kecamatan Curahdami, ” ujar Kapolsek.

BACA JUGA :  Wali Kota Bersama Kepala OPD Serta Pejabat Di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Satu Tim Tanding Bola, Menang Telak?

“Ada 200 kotak yang kami bagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Mapolsek Curahdami, ” imbuhnya.

“Alhamdulillah kali ini kami bersama PAC Fatayat dan PAC Muslimat NU Curahdami bisa berbagi sesama di Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, ” pungkas Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH.