Berita  

Kapolda Kalsel Serahkan 10 Unit Rumah ke Warga

KALSEL, SIGAP88.NET – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi S.I.K, M.H menghadiri acara peresmian bantuan Bedah Rumah di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Senin (19/06/2023).

Maka kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Kapolda Kalsel bersama Lazis Assalam Fil Alamin dalam membantu masyarakat yang membutuhkan perbaikan rumah.

Sebanyak 10 unit rumah yang sudah dibedah diserahkan oleh Kapolda Kalsel kepada warga penerima bantuan, diantaranya Sahri Santoso, Muhamad Daud, Helmi, Normaibah, Fauziah, Misbahul Janah, Maswinah,Mastika, Painem dan Noormaiah.

Dalam acara peresmian yang dilaksanakan pukul 14.30 Wita, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian didampingi oleh Pj Bupati Batola, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Batola beserta Forkopimda Kabupaten Batola, dan Perwakilan Lazis Assalam Fil Alamin. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat serta keluarga yang akan menerima bantuan Bedah Rumah.

BACA JUGA :  Ketua KPU Pamekasan Alami Laka Lantas di Kawasan Sidoarjo

Ucapan rasa terima kasih dan apresiasi disampaikan Kapolda Kalsel kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyelenggaraan program Bedah Rumah ini.

“Lanjut, Irjen Pol Andi Rian Djajadi S.I.K, M.H mengungkapkan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam membantu sesama, terutama mereka yang berada dalam kondisi kurang mampu.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian menjelaskan bahwa bantuan Bedah Rumah ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam memperbaiki kondisi rumah warga yang tidak layak huni.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memberikan lingkungan yang sehat, serta menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

BACA JUGA :  FC Korban Penganiayaan, Lapor ke Polres Pamekasan

Proses seleksi penerima bantuan telah melalui tahap yang ketat dan transparan, dengan memprioritaskan mereka yang benar-benar membutuhkan. Setiap rumah yang akan dibedah telah melalui pendataan dan verifikasi secara menyeluruh oleh Polres Batola untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran.

Selain bantuan fisik, Kapolda Kalsel juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Beliau mengajak semua penerima bantuan serta warga setempat untuk bersama-sama menjaga rumah-rumah yang telah diperbaiki agar tetap terawat dan nyaman untuk ditempati.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalsel juga berpesan kepada masyarakat Batola untuk terus bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah.

BACA JUGA :  TK PGRI 01 Tapen Raih Juara 1, Gebyar Lomba Mewarnai Kreatif TK/RA Tingkat Kec. Tapen

Irjen Pol Andi Rian Djajadi S.I.K, M.H menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mencegah tindak kriminalitas serta melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Batola dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya memperbaiki kondisi perumahan yang kurang layak huni.

Dengan adanya program bedah rumah ini, diharapkan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, serta terciptanya kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi seluruh warga Kabupaten Barito Kuala”, cetus Irjen Pol Andi Rian Djajadi S.I.K, M.H.(@Gus Kliwir)