Berita  

Harga Pupuk Semakin Tinggi, Petani di Situbondo Menjerit

Situbondo, NET88.CO

Maraknya harga tinggi pupuk bersubsidi kian meraja rela ini dirasakan para petani kecil maupun besar tepatnya di Dusun Tanjung Sari Timur Desa Tanjung Kamal para petani menjerit dengan adanya harga pupuk Subsidi yang semakin tinggi, Senin (09/01/2022 ).

Pendistribusian pupuk subsidi akan di lakukan di kios kios di wilayah kabupaten situbondo jawa timur.

BACA JUGA :  Kapolsek Curahdami Bondowoso Sambangi Gudmulap V/3 Bentuk Sinergitas Tanpa Batas

Seorang petani tulen Ismail yang biasa di kenal sapaan Iis yang berdomisilih di Dusun Tanjung Sari timur saat di konfirmasi mengatakan, “Perkembangan di dunia pertanian tanjung sari timur desa tanjung kamal kuota pupuk urea pada 2023 ada kenaikan hingga 33 ribu ton dari yang sebelumnya hanya 29 ribu ton.Pupuk ponska dari yang sebelumnya hanya 11 ribu ton, pada 2023 menjadi 21 ribu ton,” jelasnya.

BACA JUGA :  Arogansi Oknum Kabid Dinas PUTR Sumenep Terhadap Wartawan Menjadi Sorotan Publik

Jika penambahan kuota pupuk ini didistribusikan dengan benar Ismail optimis Kabupaten Situbondo tidak akan mengalami kelangkaan pupuk.

Banyaknya kios-kios nakal yang berada di Desa Tanjung Kamal menjual pupuk subsidi di atas harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan pemerintah membuat Ismail prihatin dan berharap pemerintah daerah dalam hal ini sekda dan Dinas pertanian serta APH betul betul melakukan pengawasan agar tidak terjadi kelonjakan harga di kios kios seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

BACA JUGA :  Kanit Intel Polsek Mangaran : Berita Viral Penculikan Anak dan Jual Beli Organ Itu HOAX

“Kelangkaan pupuk saat ini membuat pupuk jadi mahal hingga mencapai 500 ribu persatu kuintal,” ujarnya.

Penulis : Dyt