Berita  

HAB ke 77, Bupati Berikan Pembinaan Kepada ASN di Lingkungan Kerja Kantor Kemenag Sampang

Sampang,NET88.CO

Dalam rangka Resepsi Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 77, H. Slamet Junaidi Bupati Sampang memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kerja Kantor Kemenag Sampang.

Di resepsi HAB ke 77 tahun ini kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (04/1/2023) yang diselenggarakan di Pendapa Trunojoyo.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Kakanwil Kemenag Jatim Dr. H. Husnul Maram, Kepala Kantor Kemenag Sampang H Wafi, Ketua KUA se Kabupaten Sampang, Pengawas Pendidikan Agama Islam Sekolah (Pais) Dan Pengawas Madrasah Se-kabupaten Sampang, Kepala Satker Madrasah serta ASN di lingkungan Kantor Kemenag Sampang.

Disampaikan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya bahwa,”ASN di lingkungan kerja Kemenag harus terus mengoptimalkan kinerja”.

Pihaknya juga mengimbau untuk bekerja dengan meniatkan ibadah dan sepenuh hati sehingga masyarakat akan terlayani dengan baik,Ujarnya.

Kata Orang nomor satu di Kabupaten Sampang, melanjutkan bahwa Kabupaten Sampang tidak bisa dibangun oleh Bupati dan Wakil Bupati saja akan tetapi butuh kebersamaan seluruh pihak termasuk ASN di lingkungan Kemenag.

“Semangat kebersamaan ini harus terus dirawat, posisikan diri sebagai pelayan masyarakat bukan sebagai pejabat,” Tukasnya.

Aba Idi yang kerap menjadi sapaan akrabnya Bupati Sampang tersebut, menekankan kepada ASN untuk membuat program yang bermanfaat dan berdasarkan asas manfaat.

Selain itu, Ia menegaskan di bawah kepemimpinannya mengharamkan praktek transaksi jual beli jabatan,Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Dr. H. Husnul Maram, memberikan pembinaan kepada ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Sampang.

Diungkapkan di sela sela sambutannya, Dr. H. Husnul Maram menyampaikan,” Ada lima prinsip yang perlu ditanamkan, diantaranya 1. Integritas

  1. Profesionalitas
  2. Inovasi
  3. Bertanggung Jawab
  4. Keteladanan.

“ Dari lima prinsip tersebut harus diterapkan di dunia kerja, kami juga mengapresiasi tata birokrasi sehat yang diterapkan di lingkungan Pemkab Sampang dan mengharamkan jual beli jabatan,”Ucapnya.

Memungkasi sambutannya, Bupati Sampang berpesan kepada Kemenag Sampang untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sampang untuk bersama mewujudkan visi Hebat Bermartabat, (fit/ndri)