Berita  

Gencarkan Edukasi dan Sosialisasi, Siswa-Siswi Antusias Kedatangan Satlantas Polresta Pati

PATI, NET88.CO – Satlantas Polresta Pati terus gencarkan penindakan terhadap pelanggaran balap liar dan knalpot brong atau knalpot tidak standar.

Malam Minggu kemarin (18/3/2023), Satlantas Polresta Pati berhasil menindak sejumlah pelaku balap liar serta puluhan motor dengan knalpot Brong.

Dilanjut, pada hari Jumat (24/3/2023) ini. “Satlantas Polresta Pati masuk ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan, kegiatan diawali dengan sidak di SMP 8 Pati.

Kegiatan tersebut merupakan edukasi terkait keselamatan berlalulintas dan anak di bawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor dan memakai knalpot brong.

“Tak hanya itu, hal ini dilatar belakangi karena ada hasil temuan pada saat melaksanakan penindakan di lapangan.” ternyata banyak dijumpai anak-anak pelajar SMP yang sebetulnya belum cukup umur tetapi sudah mengendarai kendaraan bermotor.

Adanya para pelajar di bawah umur yang sudah pakai kendaraan R2 sangat disayangkan sekali.” semoga guru, komite dan kepala sekolah menertibkan kembali siswa -siswinya untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor apalagi menggunakan knalpot brong dan balap liar.

“Kemudian, bagi orang tua wali murid agar diberikan pengarahan dan teguran.” supaya anak-anaknya tidak mengulangi perbuatan yang tidak baik di jalan raya.

Adapun pada saat razia malam banyak didapati kendaraan roda 2 yang berknalpot brong dan dipergunakan balap liar, sebagian berhasil ditindak dan diamankan oleh Satlantas Polresta Pati.

Sementara ditempat berbeda, Kasat lantas Polresta Pati Kompol Asfauri S.H, M.H menjelaskan ke awak media, bahwa kegiatan edukasi terkait keselamatan berlalulintas lintas akan terus kami gencarkan di setiap sekolah-sekolah.

Khususnya pada tingkat SMP.” semua ini memang semata-mata karena rasa sayang kami kepada para siswa, agar terhindar dari kecelakaan di jalan.

Mereka masih punya masa depan yang panjang.” sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyelamatkan generasi anak bangsa.

Setelah dilakukan kegiatan edukasi hari ini, kedepan akan terus dilakukan ke sekolah lain dan pihak sekolah sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan tersebut dari Satlantas Polresta Pati.

Untuk kedepan kami akan menggandeng pihak sekolah dalam melakukan edukasi, karena sangat efektif dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan di kalangan pelajar”, ujar Kompol Asfauri selaku Kasatlantas Polresta Pati.

Dengan adanya Pembinaan dan sosialisasi di sekolah SMP 8 Pati ini.” semoga kedepan para siswa siswi lebih memahami dengan aturan berlalu lintas yang benar dan baik.”

Adapun hasil sidak yang dilakukan di SMP 8 didapati ada 6(enam) pelajar yang membawa kendaraan dengan knalpot Brong.” kami menghimbau kepada pihak sekolah agar memanggil para orang tua yang bersangkutan.

Sehingga mereka tahu bahwa anak-anaknya sudah melakukan pelanggaran, yang pada akhirnya nanti para orang tua bisa secara bersama-sama mencegah anak-anaknya untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tutup KBO Satlantas Polresta Pati Ipda Muslimin. (@Gus Kliwir)

vvvv