Berita  

DPRK Simeulue Gelar Rapat Pengusulan Rekrutmen Anggota KIP Simeulue

Simeulue, SIGAP88.NET – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue Gelar rapat pengusulan perekrutan komesioner Independen Pemilihan (KIP) Simeulue dengan Pemda kabupaten Simeulue yang di hadir oleh PJ. Sekda Simeulue Asludin dan jajaran di aula gedung DPRK Simeulue. Jumat, (19/5/2023).

Rapat pengusulan yang dilakukan DPRK Simeulue dengan pemerintah daerah Simeulue, membahas terkait pengusulan anggaran dan pembentukan Pansel untuk rekrutmen anggota KIP Simeulue periode 2023-2028. Dimana komesioner KIP Simeulue selama ini terjadi kekosongan beberapa tahun sehingga status nya diambil alih oleh KIP Aceh.

Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi saat diwawancarai media ini, mengatakan rapat pembahasan rekrutmen anggota KIP Simeulue ini berdasarkan surat Gubernur Aceh untuk melakukan rekrutmen KIP dalam menghadapi pemilihan Umum, Pilkada dan Pilpres mendatang.

BACA JUGA :  HUT PIPAS ke 19 Dikemas Dengan Senam Bersama SKJ

Dan untuk diketahui anggaran rekrutmen KIP Simeulue di tahun 2023 tidak dianggarkan dalam pembahasan anggaran tahun 2022 lalu. Sehingga kami (DPRK Simeulue) mengundang pihak pemerintah daerah untuk sama sama membahas persiapan rekrutmen KIP baik anggaran maupun tahapannya. Ucap Irwan Suharmi

BACA JUGA :  Yara Simeulue, Proses Hukum Tanpa Tebang Pilih Aktifitas Galian C Ilegal di Simeulue

Tambah Irwan Suharmi, DPRK Simeulue telah membentuk dua tim pansus yaitu tim pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun PJ Bupati Simeulue Ahmadliyah tahun 2022 dan tim pansus realisasi fisik tahun 2023.**