Berita  

Dinilai Belum Mampu Sinergi dengan Wartawan, Agam Becu : Saatnya Pj Bupati Simeulue Evaluasi Kabag Humas Protokoler

Simeulue, SIGAP88.NET – Sorotan terhadap kinerja Kabag Humas Protokoler Sekdakab Simeulue Romaidon Darma terus disuarakan oleh berbagai kalangan wartawan di Simeulue. Romaidon dinilai belum mampu bersinergi dan merangkul semua media (wartawan) yang bertugas di wilayah tersebut sehingga perlu dievaluasi.

Kali ini sorotan disampaikan oleh Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-N) Simeulue, Agam Becu yang juga merupakan salah seorang wartawan analisnews yang bertugas di wilayah Simeulue atau akrab disapa Abec.

Agam Becu mengaku ada beberapa alasan pihaknya memberi rapor merah kepada Kabag Humas Protokoler Sekdakab Simeulue Romaidon sehingga perlu dievaluasi. Diantaranya, Romaidon tidak bisa merangkul semua rekan-rekan wartawan, tidak melibatkan media (wartawan) disetiap kegiatan Pj Bupati, wartawan seperti ada ring satu dan ring dua.

BACA JUGA :  Diduga Stres, Seorang Pria Nekat Panjat Tower Telkom dan berhasil dievakuasi Polisi Polres Langsa

“Salah satu hal yang utama adalah Kabag humas protokoler merasa media tidak penting bagi pemerintahan,” ungkap Agam, Senin (31/7/2023).

Selain itu, sambung Agam Becu, Kabag Humas Protokoler Romaidon juga terkesan kurang memahami fungsi dan tugas dari kehumasan. Yakni bagaimana setiap kegiatan pejabat daerah baik itu Pj Bupati maupun Pj sekda harus melibatkan atau mengundang wartawan agar pemerintah pusat tahu bahwa kegiatan pemerintah daerah Simeulue itu ada.

BACA JUGA :  Masyarakat Padati Bazar UMKM di Hari Bhayangkara ke 77

“Hari ini kita sangat kecewa, dimana pj Bupati meresmikan jembatan lalla di kecamatan salang tampa mengundang rekan-rekan wartawan.”

Sementara itu, Kabag Humas protokoler Romaidon saat di konfirmasi langsung oleh agam becu melalui telpon cellular dan turut didengarkan oleh sejumlah wartawan mengatakan bahwa skedul kegiatan sudah disampaikan ke kawan-kawan dan sudah di share juga ke group wartawan Simeulue. Jawabnya dengan singkat.

BACA JUGA :  Gibran Rakabuming Raka Didoakan Milenial Aceh Tanyoe

Namun, sangat disayangkan setelah dihubungi oleh agam becu, baru kemudian scedul kegiatan pj bupati Simeulue di share kedalam group wartawan Simeulue sementara kegiatan pj bupati peresmian dan peusejuk jembatan lalla di kecamatan salang sedang berlangsung. **