Berita  

Diikuti Ratusan Peserta, Peringatan HAB ke 77 Selenggarakan JJS

Pamekasan,NET88.CO

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023 menyelenggarakan kegiatan Jalan Jalan Sehat (JJS) dengan diikuti ribuan peserta JJS.

Kegiatan JJS Moderasi Beragama tersebut berlangsung di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Madura Jawa Timur pada Minggu (08/1/2023).

Terpantau di lapangan acara JJS HAB ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023 terlihat antusias dan semangat yang luar biasa masyarakat mengikuti JJS.

Adapun peserta JJS HAB ke-77 yang terdiri dari, Kepala dan Guru Madrasah (swasta dan negeri), Pokjawas, Pokjaluh (PNS dan Non PNS) beserta masyarakat sekitar di Kabupaten Pamekasan dan Rektor Universitas Islam Madura, Pimpinan Ormas.

Kegiatan JJS yang langsung diberangkat secara resmi oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang di dampingi Kepala Kantor Kemenag Pamekasan Mawardi beserta Forkopimda di lingkungan Pemkab Pamekasan.

BACA JUGA :  Pemkab Aceh Barat dan BBPOM Aceh Awasi Pangan Selama Ramadhan

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam disela sela sambutannya mengatakan,”Kita wajib bersyukur bahwa HUT Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama berjalan dengan baik”.

Bupati Baddrut Tamam menjelaskan,”Dengan mengusung tema Kerukunan Ummat Untuk Indonesia” yang memiliki makna Hebat dan Pamekasan Hebat merupakan sebuah dorongan bagi kita untuk selalu menciptakan kerukunan baik sesama ataupun antar ummat beragama.

“Berdirinya Indonesia dikarenakan masing masing Agama. maka, dengan pondasi kerukunan kita semakin kuat,” Ujar Baddrut Tamam Bupati Pamekasan.

Menurutnya, dengan pondasi kerukunan kita semakin kuat dan dengan pondasi kerukunan pula kita jadikan Indonesia Hebat dan Pamekasan Hebat, Urainya.

BACA JUGA :  Bupati Sampang Berangkatkan Umroh 15 Lansia Kurang Mampu

Bupati Muda yang memiliki segudang prestasi ini menegaskan harmoni yang kita jalin bersama semakin menunjukkan bahwa kita yang berada di Pamekasan menginginkan kedamaian dan kebersamaan.

Artinya, seperti musik bahwa musik yang akan terasa indah lantaran harmoni dan kehidupan terasa indah di karenakan oleh harmoni, pengakuannya.

” Dengan kita harus berpondasi kepada Islam yang damai, Islam yang rahmatanlil’alamin serta kehidupan yang harmoni dengan tujuan akhir memberikan kontribusi kepada Agama, Bangsa dan Negara lewat jalur masing masing,” Pungkas Mas Tamam Bupati Pamekasan.

Ditempat yang sama Kepala Kankemenag, H. Mawardi mengatakan,” Dirinya mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya acara JJS yang bisa terlaksana dengan baik dan sukses, serta rasa bangga kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dan mensuport acara ini”.

BACA JUGA :  Pengurus Koperasi Berkah Usaha Tani di Simeulue Gelar Rapat Koordinasi Replanting PSR dan Sapras

” Dengan kegiatan JJS ini kami harapkan bisa mempererat tali ukhuwah antar umat beragama di Kabupaten Pasuruan,” ungkapnya H. Mawardi.

Kegiatan JJS ini, menurutnya bahwa ini merupakan serangkaian acara HAB Kemenag ke 77 dengan tujuan untuk memperkokoh kerukunan antar umat beragama.

“Tiada kata yang dapat keluar dari saya kecuali ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah turut serta peduli dan mensupport giat ini, lebih lebih kepada Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam yang telah mendukung kegiatan ini dan pastinya masyarakat sekitar Pamekasan,” pungkasnya H. Mawardi.(daris)