Bisnis  

Coach Priska Sahanaya: Meningkatkan Keterampilan Public Speaking di SMP Bintang Kejora melalui 4 Teknik Presentasi bersama PRONAS

Di zaman yang serba cepat ini, memiliki kemampuan berbicara di depan publik menjadi esensial bagi setiap individu. Oleh karena itu, Coach Priska Sahanaya, yang dikenal luas sebagai pembicara handal dan mentor berpengalaman sedang membuat program untuk Public speaking di 1000 sekolah. Coach Priska Sahanaya, dengan rekam jejak mengesankan dalam memotivasi lebih dari 50.000 orang, berbagi ‘Empat Strategi Presentasi Efektif’ yang diterima dengan penuh semangat oleh para pendidik dan murid. Kegiatan ini tidak hanya terbatas pada sesi pelatihan, tetapi juga mencakup kegiatan memasak dengan produk Pronas. Kesaksian positif dari para guru dan siswa menyoroti nilai signifikan dari seminar ini, yang tidak hanya meningkatkan kemampuan public speaking tetapi juga dapat menghilangkan rasa gugup ketika bicara di depan umum.

Potret Coach Priska bersama para siswa SMP Bintang Kejora (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Public speaking merupakan keterampilan yang semakin penting di era modern ini. Dalam dunia yang semakin terhubung, kemampuan untuk menyampaikan ide dengan jelas dan meyakinkan sangatlah krusial. Di berbagai bidang, baik itu akademis, profesional, maupun sosial, kemampuan berbicara di depan umum menjadi kunci untuk sukses. Di SMP Bintang Kejora, kami memahami urgensi ini dan berkomitmen untuk membekali siswa-siswi kami dengan keterampilan public speaking yang mumpuni. 

Seminar Public Speaking oleh Priska Sahanaya

Pada Kamis, 16 Mei 2024, SMP Bintang Kejora dengan bangga menyelenggarakan seminar “4 Teknik Presentasi” yang dipandu oleh Coach Priska Sahanaya, S. Ars, CPS, CH, CHt, CP.NLP, CHCS, CSES, CECS. Coach Priska Sahanaya adalah seorang profesional yang tidak hanya memiliki pengalaman luas dalam dunia public speaking, tetapi juga memiliki dedikasi tinggi terhadap pengembangan keterampilan ini di kalangan pelajar.

Profil Coach Priska Sahanaya

Potret Coach Priska (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Coach Priska Sahanaya telah bekerja sama dengan ratusan sekolah di seluruh Indonesia. Di tahun 2024 ini, beliau fokus pada program pembangunan public speaking anak bangsa dengan memberikan pelatihan public speaking ke 1000 sekolah, yang mendapat sambutan luar biasa dari setiap sekolah yang berpartisipasi.

Kesan Positif dari Siswa dan Guru

Potret antusiasme siswa SMP Bintang Kejora (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Seminar yang diadakan di SMP Bintang Kejora ini tidak hanya mendapatkan respons positif dari siswa-siswi yang penuh antusiasme dan semangat, tetapi juga dari para guru yang sangat mendukung kegiatan ini. Mereka melihat betapa positifnya dampak dari seminar ini terhadap keterampilan berbicara siswa di depan umum. Bahkan, sekolah kami berharap dapat menjalin kerja sama dengan coach priska sahanaya lebih lanjut untuk program-program public speaking lainnya di masa depan.

Sesi Masak dan Makan Bersama Pronas Serta Kompetisi Public Speaking

Potret partisipasi aktif siswa dalam sesi memasak dan makan bersama Pronas (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Selain seminar public speaking di dalam acara ini juga ada sesi masak dan makan bersama Pronas. Para siswa tampak sangat senang dan tertarik untuk membantu mengolah produk Pronas. Setelah memasak, mereka pun bersama-sama menikmati hidangan Pronas yang lezat. 

Potret stand booth Pronas (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Pronas adalah produsen makanan terkemuka yang telah melayani masyarakat dengan produk berkualitas tinggi selama lebih dari tiga dekade. Dengan mengutamakan standar kebersihan dan menggunakan bahan baku pilihan, Pronas menghasilkan produk yang tidak hanya lezat tetapi juga bergizi, seperti Pronas Kornet Sapi Pilihan, Pronas Kornet Ayam, Pronas Abon Daging Sapi, dan produk unggulan lainnya. Komitmen terhadap inovasi dan kepuasan pelanggan menjadikan Pronas pilihan utama bagi keluarga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan kuliner sehari-hari yang bergizi dan berkualitas. 

Potret Coach Priska bersama siswa pemenang kompetisi public speaking (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Dalam acara, peserta didik bukan hanya mendengarkan materi tapi juga turut berpartisipasi dalam kompetisi. dan berikut adalah siswa pemenang juara 1 lomba public speaking di SMP Bintang Kejora.

Testimoni Siswa

Potret keaktifan para siswa selama sesi acara (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Keisya, siswa kelas 9, merasa bahwa acara ini sangat seru, ramai, dan mampu membuat mereka tertawa puas. Materi yang diajarkan praktis, simpel, dan mudah dipahami. Menurutnya, Coach Priska Sahanaya sangat asik, menarik, dan inspiratif. Yohanes, juga siswa kelas 9, menambahkan bahwa acara ini memberikan banyak inspirasi dan semangat kepada murid. Materi yang paling menarik baginya adalah bagaimana membuka wawasan dalam memahami cara berbicara di depan umum. Kristin, siswa kelas 9, merasa acara ini sangat menarik karena mengajarkan public speaking yang meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan komunikatif mereka. Bagian materi yang paling disukainya adalah “power woosh” yang sangat unik. Menurut Kristin, Coach Priska Sahanaya adalah wanita yang berwibawa, menyenangkan, dan inspiratif.

Testimoni Guru

Pak Jefri, guru Bahasa Indonesia, menyatakan bahwa Coach Priska Sahanaya membangkitkan semangat siswa dengan materi yang kontekstual dan sesuai kebutuhan anak. Yang lebih menarik lagi, siswa langsung diajak praktek setelah materi. Bagian yang paling menarik adalah tentang penggunaan bahasa tubuh yang sesuai saat berkomunikasi dan membangun passion dalam berkomunikasi agar audiens tertarik. Menurutnya, Coach Priska Sahanaya luar biasa, enerjik, dan cerdik dalam membawakan acara sehingga suasana sangat menarik sekali bahkan tidak terasa saat waktunya sudah habis. Pak Frans, guru Bahasa Inggris, menambahkan bahwa kegiatan ini sangat fun dengan suasana yang hidup dan penuh semangat. Materi yang menarik baginya adalah teknik-teknik public speaking agar terlihat menarik dan membuat suasana lebih hidup. Menurut Pak Frans, Coach Priska Sahanaya sangat luar biasa, menarik, dan kreatif.

Pesan Coach Priska Sahanaya untuk Anak Muda

“Saya percaya setiap anak muda memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pemimpin masa depan. Public speaking adalah kunci untuk membuka potensi tersebut. Jangan pernah takut untuk berbicara, beranilah untuk menyuarakan ide-ide kalian. Dengan latihan dan keberanian, kalian bisa menjadi pembicara yang hebat dan berpengaruh. Teruslah belajar dan berusaha, karena masa depan ada di tangan kalian.” 

Pendaftaran

Mau sekolah Anda mendapatkan pelatihan public speaking untuk seluruh siswa? Yuk, daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini:

Priska Sahanaya  

0813-8960-8249

Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mengembangkan keterampilan public speaking siswa-siswi Anda!

Penulis: Jesica Lucky

vvvv

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES