Berita  

Bupati Sampang Sambut Langsung Kunjungan Bappenas Regional I

Sampang, NET88.CO
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menerima kunjungan Perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Regional I.

Kunjungan Bappenas Regional I disambut hangat oleh Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi yang di dampingi Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat berlangsung di Kecamatan Sreseh pada Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan itu, kunker tersebut dalam rangka pengecekan lokasi Lintas Selatan Madura sebagai sarana penyiapan penyusunan rancangan teknokratik suatu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2025-2029 di lingkungan wilayah Pulau Jawa.

Koordinator Subdit Jawa II Bappenas RI Jayadi memimpin rombongan kunker yang bertujuan melakukan pemantauan terkait isu ketimpangan wilayah di Pulau Madura sekaligus implikasinya terhadap ekonomi daerah dan nasional.

Disampaikan,Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan,” Pembangunan jalan Lintas Selatan Madura sangatlah perlu dibangun sebagai upaya memberikan dampak perekonomian yang positif”.

Tak hanya itu, lanjut Bupati Sampang menambahkan, ini juga sebagai jalan alternatif dalam menghindari kemacetan yang sekalu terjadi di jalur utama Tanah Merah -Blega Bangkalan.

” Artinya, pembebasan lahan sudah kami lakukan, akan tetapi keuangan daerah untuk pembangunannya tidak cukup, sehingga kita berharap dapat bantuan pembangunan dari Pemerintah Pusat,” Katanya Aba Idi.

Pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura ini, diharapkan dapat mengembangkan aktivitas perekonomian dapat memperluas wilayah perkotaan sekaligus meningkatkan akses usaha serta penyerapan tenaga kerja,harapnya Bupati Sampang.

Pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura ini memiliki panjang jalan yang akan melintasi Kecamatan Sreseh – Pangarengan sekitar 15.303 km dengan lebar 24 meter dan terdapat 5 jembatan,Urainya.

” Harapan kami, dengan melalui Pemerintah Pusat dapat menganggarkan pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura melalui APBN sebagai upaya melakukan konekting wilayah dan pembangunan perekonomian,” Pungkasnya Orang nomor satu di Kabupaten Sampang,Madura.(arf)