Berita  

Bupati Pamekasan Genjot ASN Tingkatkan Inovasi

Pamekasan, NET88.CO

Untuk meningkatkan kinerja para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Pamekasan di tahun 2023 Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam terus menggenjot pegawainya untuk terus berinovasi.

Pihaknya mengapresiasi atas kinerja para pegawai di lingkungan Pemkab Pamekasan yang telah bekerja luar biasa di tahun 2022 atas program yang telah dirancang bersama,Kata Bupati Pamekasan

Salah satu buktinya adalah Kabupaten Pamekasan telah dinobatkan sebagai 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam ajang innovation goverment awards (IGA) 2022,Ungkapnya Mas Tamam sapaan akrabnya Bupati Pamekasan.

Bupati Muda yang memiliki banyak prestasi ini menargetkan, untuk tahun 2023 Pamekasan bisa masuk 3 besar kabupaten terinovatif di Indonesia. Karena saat ini telah ada rumah khusus untuk berinovasi dalam merancang program pemerintahan.
Yang diantaranya adalah

  1. Badan perencanaan pembangunan,
  2. Riset, dan
  3. Inovasi daerah.

“Belum ada badan riset dan inovasi saja, kita sudah masuk 10 besar kabupaten terinovatif, syukur syukur di tahun 2023 ini kita bisa masuk 3 besar. Artinya, badan ini menjadi rumah besar kita untuk melakukan akselerasi dan inovasi,” katanya.

Mas Tamam sapaan akrabnya Bupati Muda Pamekasan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejabat, ASN, dan pegawai di lingkungan Pemkab Pamekasan secara umum yang telah membawa Kabupaten Pamekasan lebih maju dari sebelumnya. Yang tentunya ini bagian dari kerja luar biasa itu harus terus ditingkatkan agar daerahnya mampu berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia sesuai cita-cita bersama.

“Terima kasih saya sampaikan kepada asisten, staf ahli, pimpinan OPD dan seluruh staf yang telah mencapai target, yang menurut pikiran saya luar biasa, karena kita masuk 10 besar kabupaten terinovasi di Indonesia. Kerja hebat itu perlu ditingkatkan,” Tegasnya.

Menurutnya, pihaknya akan menaikkan tunjangan tambangan penghasilan pegawai (TPP) bagi para pejabat dan ASN sebagai reward atas kinerjanya yang luar biasa pada tahun 2022. Sehingga, inovasi dan target yang ingin dicapai pada tahun 2023 terlaksana dengan baik.

Selain itu, Orang nomor satu di Kota Gerbang Salam ini menyarankan, badan perencanaan pembangunan, riset, dan inovasi daerah untuk menggandeng akademisi dan pihak terkait lainnya dalam meningkatkan inovasi program Pemkab Pamekasan.

” Dan nanti kita harus berpikir kontribusi semua, mudah-mudahan soliditas dan optimisme baru terus tumbuh, karena kabupaten yang maju itu bukan kabupaten yang kaya sumber daya alamnya, tetapi sumber daya manusianya yang tegak lurus, berpikir kontribusi,”Imbuhnya.(daris/dewa)