Berita  

Bupati Bangka Mulkan SH. MH Menghadiri Kegiatan Pekan Tilawatil Quran Ke- 53

Sungailiat, NET88.CO – Bupati Bangka Mulkan SH., MH Menghadiri Kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an yang Ke – 53 Tahun, bertempat ruang multi purpose LPP RRI Sungailiat Kamis (23/03/2023).

Bupati dalam arahanya mengatakan, tadi malam kita sudah melaksanakan tarawih dan hari ini kita sudah menjalankan ibadah puasa di tahun 1444 H.

“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan.hendkanya dalam bulan suci ini kita dapat meningkatkan ibadah kita,”ucap bupati
PTQ ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan regenerasi muda yang berkarakter qurani dan juga untuk selalu berahlak yang baik  serta melalui PTQ ini, juga kita diharapkan untuk mengentaskan buta aksara Alquran pada regenerasi muda.

“Ini adalah Tugas dan tanggung jawab kita sebagai orang tua mendidik dan membesarkan regenerasi kita. sisihkan waktu kita untuk anak anak kita. Karena bukan hanya materi yang mereka butuhkan tetapi pula perhatian yang kita berikan untuk mereka. Serta menanamkan ilmu umum dan agama kepada anak anak kita,”tegasnya.

Ketika pembukaan PTQ, Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan mengatakan kegiatan PTQ bertujuan sebagai sarana pembinaan mental spiritual bagi umat muslim dalam memahami dan menguji kemampuan pendalaman kitab suci Al Quran sebagai panduan beragama dan implementasinya dalam kehidupan.

“Sekaligus pula pelaksanaan pertama setelah Pandemi Covid 19 dan pencabutan PPKM oleh pemerintah, dalam pelaksanaan pekan tilawatil Quran tahun ini,” kata nya.

Menurut Iwan, terdapat 32 peserta qori – qoriah yang siap menampilkan performa terbaik untuk mendapatkan tiket mewakili Bangka Belitung pada ajang PTQ tingkat nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara yang berlangsung 1 – 6 April 2023.

vvvv