Bisnis  

AnyMind Group meluncurkan BPaaS untuk solusi cross-border commerce

Business-Process-as-a-Service (BPaaS) menggabungkan teknologi milik perusahaan dan operasi di dalam pasar untuk perusahaan dengan upaya ekspansi keluar.

Singapura – 7 Maret, 2024 – AnyMind Group [TSE:5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan peluncuran “BPaaS for Cross-Border Commerce” untuk membantu perusahaan-perusahaan dalam melakukan ekspansi ke luar negeri di kawasan Asia Pasifik.

eMarketer baru-baru ini memperkirakan pasar e-commerce Asia Pasifik akan tumbuh menjadi US$4,817 triliun pada tahun 2027, meningkat US$1,3 triliun dari tahun 2023.

Untuk membantu perusahaan membuka lebih jauh pasar e-commerce lintas batas yang terus berkembang dan penerimaan yang kuat di seluruh Asia Pasifik, AnyMind Group akan meluncurkan solusi “BPaaS for Cross-Border Commerce”, yang memanfaatkan teknologi dan layanan operasi milik perusahaan yang telah dibangun di seluruh wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah, sambil memanfaatkan jaringan publisher dan creator lokal milik perusahaan. Hal ini serupa dengan apa yang telah dilakukan perusahaan untuk perusahaan-perusahaan Tiongkok untuk ekspansi keluar negeri.

BPaaS adalah model bisnis yang meningkatkan model Software-as-a-Service (SaaS) dan Business Process Outsourcing (BPO) dengan menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar di seluruh siklus proses bisnis. Hal ini dicapai dengan mengotomatiskan koneksi antara sistem dan data dalam perusahaan, dan dengan menyediakan dukungan operasional untuk mengoptimalkan fungsi perangkat lunak.

Dengan penawaran BPaaS-nya, AnyMind Group dapat menyediakan berbagai model kolaborasi bagi perusahaan, termasuk:

– Model distributor: di mana semua upaya dipusatkan pada AnyMind Group, termasuk operasi dan strategi perdagangan digital bersama dengan eksplorasi saluran penjualan baru, upaya pemasaran, dan manajemen distributor lokal;

– Model consigment: di mana AnyMind Group menyediakan manajemen channel toko online, bersama dengan layanan impor dan penerusan seperti pendaftaran lokal, perizinan, dan pergudangan;

Rangkaian teknologi AnyMind Group mencakup platform untuk e-commerce, marketing, logistik, layanan pelanggan, dan banyak lagi. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini juga telah membangun keahlian operasi dan tim di 15 pasarnya untuk menyediakan layanan dukungan lokal bagi perusahaan dalam hal perancangan, pengembangan, implementasi, optimalisasi, dan otomatisasi di seluruh proses bisnis.

Secara khusus, AnyX, produk unggulan perusahaan, menyediakan platform terpusat untuk data dan operasi e-commerce bagi perusahaan, termasuk integrasi dengan pasar e-commerce di seluruh Asia Pasifik, platform periklanan dan analitik pihak ketiga, bersama dengan platform AnyMind Group seperti AnyLogi untuk logistik dan AnyChat untuk layanan pelanggan. Selain itu, platform seperti AnyTag untuk influencer marketing dan AnyDigital untuk pemasaran digital memberi perusahaan akses ke jaringan publisher dan creator lokal perusahaan di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Kosuke Sogo, CEO dan co-founder AnyMind Group, mengatakan: “Kami memasuki tahap pertumbuhan berikutnya, baik di dalam perusahaan kami maupun di dunia bisnis yang lebih luas, seiring dengan perusahaan yang semakin tidak mengenal batas dan cross-border commerce menjadi hal yang biasa. Dengan menyediakan rangkaian teknologi yang telah terbukti dan keahlian operasional yang telah kami kembangkan dalam beberapa tahun terakhir, kini kami dapat membawa hal ini ke tingkat selanjutnya dan mendukung setiap bagian dari proses bisnis pelanggan kami.”

AnyMind Group telah melakukan delapan M&A dalam tujuh tahun terakhir untuk meningkatkan keahlian operasionalnya, termasuk enabler e-commerce DDI, merek direct-to-consumer LÝFT, platform mobile marketing POKKT, perusahaan cross-border marketing ENGAWA, jaringan influencer Moindy dan GROVE, dan trading desks publisher Acqua Media dan FourM.

vvvv

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES