Berita  

Alumni SMP 5 Pamekasan Gelar Temu Kangen di Kota Batu Malang

Pamekasan,NET88.CO

Komunitas alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Pamekasan angkatan tahun 1986 Jalan Jokotole Pamekasan menggelar Temu Kangen, yang diselenggarakan di Kota Batu Malang, Jawa Timur.

Kegiatan temu kangen merupakan agenda rutin setiap tahun sekali, yang diselenggarakan selama 2 hari mulai dari 7-8 Januari 2023 di sebuah vila Griya Sare, Kota Batu Malang.

Ketua Panitia pelaksana Temu Kangen angkatan 86, Arbai disela sela pertemuan menjelaskan bahwa,” Tujuan reuni ini untuk jalin silaturrahmi sekaligus mempererat pertemanan dan persaudaraan kepada seluruh alumni SMPN 5,”Tandas nya pada Minggu (08/1/2023).

Tak hanya itu, temu kangen ini untuk menciptakan tali silaturrahmi serta menjalin kekeluargaan untuk saling tumbuh dan bersinergi, meskipun diantaranya para alumni SMPN5 banyak yang tinggalnya di luar madura, Ujarnya Arbai.

“Meskipun kami berjahuan, kami tetap melakukan komunikasi dan membentuk group melalui whatsApp untuk saling berhubungan dan menyapa, sehingga kami mengetahui keberadaan teman teman kami diluar Madura dengan temu kangen yang kami selenggarakan setiap tahunnya ini dapat mempertemukan para alumni 86 yang di luar Madura sehingga dapat bertemu sapa dan saling melepas kerinduan di masa masanya di SMPN5 angkatan 86,” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Puncak HUT Ke 10 Teupah Tengah, Pejabat Bupati Simeulue Santuni Anak Yatim

Jadi, pada hakekatnya dengan agenda Temu kangen ini tak lagi hanya mwnyapa dan komunikasi melalu WhatsApp group angkatan 86 sehingga dengan agenda ini saling bertatap muka langsung dan mengetahui kondisi mereka,Pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Group Alumni angkatan 88, Achmad Zahrawi menambahkan,” Pihaknya akan melanjutkan agenda ini kedepannya dengan kita persiapan yang lebih baik lagi. Dan kami akan melakukan pembentukan kepengurusan Komunitas alumni angkatan 86 SMPN 5 Pamekasan’.

Saya mengapresiasi atas gagasan dari saudara Arifudin Saleh yang merupakan peserta sekaligus yang memotivasi alumni 86 mau lebih banyak melakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya kepedulian terhadap teman teman yang kurang mampu atau yang sedang sakit, Ungkapnya Zahrawi.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Buka Acara Kejurprov Road Race Jatim 2023 Putaran Ketiga

Pada pelaksanaan ini, kami merasa bangga dan bahagia atas kekompakan teman teman alumni angkatan 86 kendati ada beberapa yang tak bisa hadir dikarenakan faktor sakit,Urainya.

Ditempat yang sama, Badriyah peserta alumni sekaligus pengelola Vila Gray Sare dan Home Stay Villix Batu Malang memungkasi pertemuan menyampaikan,” Dirinya merasa bangga bercampur bahagia pada kesempatan temu kangen ini para alumni bisa bersinggah di villa Gray Sare dan di Home Stay Villix. Dan bahagia ini sangat tak terukir dengan kata kata”

” Kedatangan para alumni SMPN 5 Pamekasan angkatan 86 di Batu ini membuat rasa bahagia kami yang tak bisa terukir dengan kata kata, karena sudah kkan tahun dirinya bisa bertemu dengan teman teman, mereka yang jauh dari Madura untuk bersilaturrahmi di Kota Batu ini sangatlah luar biasa”,Ucapnya S. Baddriyah SMPN5 di kelas B.

BACA JUGA :  Ketua Lhasbira Angkat Bicara Terkait Pengrusakan Rumah Kasatpol PP Bondowoso : Jangan Sampai Mandek, Kita Kawal Bersama

Wanita yang sejak di bangku SMP ini memiliki sosok yang anggun memberikan fasilitas para alumni di acara Temu Kangen, dirinya mengaku hanya dengan inilah yang bisa disumbangkan untuk para alumni karena dengan silaturrahmi inilah dirinya merasakan bahagia sehingga bisa bertemu langsung,Ujarnya Bed sapaan akrabnya.

Harapan kami, dengan temu kangen ini kedepannya terus berjalan dan menumbuhkan jalinan silaturrahmi sekaligus mengajak pada kepedulian terhadap teman teman kita yang kurang mampu maupun sakit, meskipun jarak yang berjauhan namun komunikasi terus berjalan kendati hanya lewat group WhatsApp,Pungkasnya.(daris/ndri)