Berita  

Aksi Cepat Tanggap Khofifah dan Cak Fauzi, Kirim KRI Mahalati Untuk Masyarakat Masalembu

Sumenep, NET88.CO – Krisis pangan akibat cuaca buruk dari dan ke pulau masalembu tiga pekan terakhir mengakibatkan harga pangan naik signifikan nyaris tidak bisa terbeli oleh masyarakat masalembu akhirnya bisa bernafas lega .

Kolaborasi antara Khofifah gubernur Jatim dan Cak Fauzi Bupati sumenep serta TNI Angkatan Laut patut mendapat apresiasi semua pihak dengan mengirimkan KRI MAHALATI sambil membawa bantuan dari pemerintah provinsi Jatim dan dari Pemkab Sumenep.

Alhamdulillah sudah disetujui untuk pengadaan bantuan sembako, yang akan dikirim pada hari ini sekitar pukul 17.00 Wib, yang akan berangkat dari Surabaya,” jelas Cak Fauzi .

BACA JUGA :  Siap Maju Pilkada 2024, Ach Jailani Fauzi Bakal Berangkat Dapil 3 DPRD Kabupaten Pamekasan

Sementara dari kami, pemkab Sumenep sesuai rencana awal juga akan mendukung bantuan sembako ke Masalembu, yang rencana awal akan diikutkan kapal KRI Malahayati. Namun karena tidak mampir ke Kalianget akan kita titipkan, ke kapal reguler yang insyaallah akan berangkat hari jumat.

BACA JUGA :  Bupati Bangka, Mulkan SH. MH Melantik Sebelas Anggota BPD

“Saya berharap cuaca yang ektrem ini segera membaik, hingga pelayaran yang menghubungkan antar pulau bisa segera beroperasi normal kembali,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Part 1 : Menyibak Indikasi Permainan CA Dalam KUR Ternak di Bondowoso

Moo/TIM