Berita  

27 Mahasiswa/I Tematik 2022 Universitas Madura Lakukan KKN di Desa Branta Pesisir

Pamekasan, NET88.CO

Masing masing kelompok yang tengah melangsungkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2022 Universitas Madura, Kabupaten Pamekasan Maduran sudah tiba masing masing daerah yang ditempatkannya.

Sebanyak 27 personil Mahasiswa yang melaksanakan KKK di salah satu Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan Madura pada Jumat (23/12/2022) sudah tiba pagi hari.

Saat kedatangannya, kelompok dari Mahasiswa ini disambut hangat oleh Kepala Desa (Kades) Branta Pesisir Agus Istiklal, S.Pd.

Dalam kegiatan tersebut, KKN Mahasiswa Universitas Madura melaksanakan KKN di Desa Branta Pesisir selama 1 bulan hingga Tahun 2023. Dalam penyambutan tersebut turut hadir Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fajar yang sekaligus mewakili pihak Universitas menyampaikan ijin kepada Kepala Desa Branta Pesisir untuk melangsungkan KKN di Desa Branta Pesisir.

Hal tersebut disampaikan Agus Istiklal kepada sejumlah media di lokasi mengatakan,”Selamat Datang di Desa Branta Pesisir, inilah desa pesisir, sebagai kepala desa kami menyambut baik akan kedatangan adik adik KKN ini. Inilah Desa Branta Pesisir dan semoga adik adik semua nyaman berada desa pesisir ini”.

Dikesempatan ini, KKN adik adik pada hari Jumat berkah (23/11/2022) kegiatan bersih bersih yang dilakukan Mahasiswa di sekitar pantai desa Branta Pesisir dengan pengantar dari para Mahasiswa KKN,Desi Fakultas VIA yang mewakili pihak Universitas Madura (Unira),Ujarnyanya.

Agus sapaan akrabnya Kepala Desa Branta Pesisir menjelaskan,”
Alhmdlh di giat pagi ini merupakan inisiatif dari mahasiswa Unira yang sedang melakukan KKN di desa kami.
Kegiatan pagi ini mengajak masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, pihak Kecamatan Tlanakan, Babinkamtibmas beserta Koramil juga Polsek serta pihak Puskesmas Kota Tlanakan sekaligus seluruh perangkat desa Branta Pesisir”.

“Acara bersih bersih lingkungan sekitar pantai ini berjalan lancar dengan harapan semoga kebersihan ini tetap terus terjaga, karena bagaimanapun lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, sebab dalam lingkungan yang sehat terdapat masyarakat yang kuat,”Tuturnya Kepala Desa Branta Pesisir.

Semoga dengan kegiatan kegiatan positif ini, terutama yang terkait dengan kebersihan lingkungan ini marak dilakukan oleh sebuah pihak paling tidak di rumh kita sendiri, di tetangga kita sendiri dan dilingkungan sekitar sendiri.
Ketika smua gerakan kebersihan lingkungan ini masif maka akan terwujud sbuah ligkgn yang asri, elok, bersih dan sehat. Maka dari itu masyarakatnya akan mnjadi masyarakat yang nyaman, tenang dalam melakukan aktivitas sehari hari nya tidak terganggu oleh sampah yang berserakan, aroma aroma bau busuk yang tidak enak di cium,” Imbuhnya.

Memungkasi komentarnya, Agus berpesan, Semoga kita tetap semangat menjaga lingkungan kita masing masing. (Darwis)