Bisnis  

Program Terbaru LindungiHutan Ajak Masyarakat Bersatu dalam Konservasi Lingkungan

LindungiHutan menghadirkan beberapa program terbarunya bersama kolaborator lingkungan dan mengajak seluruh masyarakat terlibat dalam setiap agenda yang akan dijalankan sepanjang tahun 2024.

Startup yang bergerak dalam bidang konservasi lingkungan dan alam, LindungiHutan, mengumumkan kalender program dan event yang berisikan ragam kerja sama pada tahun 2024 ini.

Sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap keberlanjutan lingkungan, LindungiHutan merilis beberapa program kerja dan inisiatif baru penghijauan serta project mengenai karbon yang telah berjalan sejak 2023.

“Tentunya akan terus melanjutkan program kami melalui aksi penanaman pohon dan pada tahun 2024 ini kami akan merilis Imbangi 2.0 yang berfokus pada karbon,” ucap Wisnu Mohammad Rizky, Strategic Partnership LindungiHutan.

Inisiatif yang dimaksud adalah program reguler LindungiHutan yaitu The Green CSR dan Collaboratree, yang menjadi wadah bagi perusahaan, brand, maupun publik untuk terlibat dalam aksi peduli lingkungan yang berdampak dan berkelanjutan.

Kalender event dan program LindungiHutan 2024 (Dokumentasi: LindungiHutan).

Di samping itu, dalam waktu dekat LindungiHutan tengah menginisiasi program “#PilihLestari” yang berkolaborasi dengan Campaign.com, startup di bidang digital yang bergerak pada isu-isu sosial.

“Di bulan Januari ada program #PilihLestari, yang merupakan program fundraising penanaman pohon dengan Campaign.com. Program ini menjawab tantangan bagaimana program crowdplanting bisa tetap eksis di hingar bingar pemilu 2024,” kata Wisnu.

Ramainya pemilu 2024 yang akan digelar dalam waktu dekat diharapkan sejalan dengan banyaknya aksi yang dapat diberikan kepada lingkungan. Dengan begitu, kita dapat menjaga keberlangsungan dan melestarikan bumi kita.

Upaya penanaman mangrove LindungiHutan (Dokumentasi: LindungiHutan).

Sampah di Indonesia menjadi salah satu persoalan yang besar yang harus ditangani bersama. Pada tahun 2022, timbulan sampah di Indonesia sebesar lebih dari 36 juta ton. Sebanyak 40,21% dihasilkan dari sampah makanan, diikuti dengan sampah plastik 18,09%.

Di tengah permasalahan sampah yang tiada habisnya, LindungiHutan menggandeng Kertabumi Recycling Center dan Liberty Society melalui program terbarunya yang bernama juga akan merilis program terbarunya yang bernama TreeshBash.

“Bulan Februari ada TreeshBash, dengan tagline ‘Trees In, Trash Out’ yang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Harapannya masyarakat tahu salah satu tantangan kami ketika menanam mangrove yaitu sampah,” lanjut Wisnu.

Melalui dua program-program tersebut, besar harapan dapat menumbuhkan awareness bagi masyarakat dan LindungiHutan mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung serta berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. LindungiHutan juga percaya bahwa dengan berkolaborasi mampu menciptakan perubahan positif untuk bumi.

LindungiHutan mengundang seluruh pihak mulai dari perseorangan, komunitas, organisasi, brand, hingga perusahaan untuk berpartisipasi dalam program yang akan dijalankan pada tahun 2024 ini. 

“Di tahun 2024, kita memiliki kalender program & event, sehingga ada lebih banyak ragam kerjasama yang bisa dilakukan. Ayo berkolaborasi, dan mari bersama-sama menghijaukan Indonesia,” pungkas Wisnu.

vvvv

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES