Berita  

Sinergitas Forkopimda Sampang, Bersama Sama Sholat Idul Fitri di depan Pendopo Trunojoyo

Sampang, SIGAP88.NET – Merayakan moment kemenangan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakilnya H. Abdullah Hidayat beserta Jajaran Forkompimda dan istri bersama ribuan warga Kabupaten Sampang dan sekitarnya, melaksanakan sholat Idul Fitri di depan Pendopo Trunojoyo Sampang . Sabtu (22/04/2023).

Turut serta mengikuti sholat Idul Fitri diantaranya Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kejari Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta masyarakat Sampang.

Usai menunaikan sholat Ied, dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman antara Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran Forkompimda dengan para jama’ah yang hadir di acara tersebut.

BACA JUGA :  Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Pimpin Langsung Penyematan Tanda Pangkat Pegawai

Bertindak sebagai Khotib dan Imam pada pelaksanaan salat ied KH. Bukhori Maksum Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sampang.

Dalam Khotbahnya KH. Bukhori Maksum menyampaikan, pada hari ini Allah mengampuni setiap umat Islam yang hadir dalam solat Ied bersama, dan saat ini juga para iblis sangat marah karena semua dosa-dosa umat muslim diampuni oleh Allah SWT.

BACA JUGA :  Berikan Layanan Maksimal, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Menyapa Para Pengunjung

Sementara itu bapak Bupati Sampang dalam sambutannya H. Slamet Junaidi mengucapkan selamat Hari Raya kepada semua jamaah yang hadir. “selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah mohon maaf lahir dan batin,” dan bapak Bupati juga mengatakan momentum idul Fitri ini merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ibadah lainnya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

BACA JUGA :  Ngeri-Ngeri Sedap!! Angota Lsm Dilaporkan ke Polres Sampang, Wow Ini Masalahnya !!

“Selama satu bulan kita telah melaksanakan kewajiban yang disyariatkan oleh agama Islam dan mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang Fitri bagi kita semua,”ujarnya.

“Masyarakat diharapkan saling bertoleransi,menghargai,dan saling menjaga kondusifitas daerah. Jangan sampai dengan perbedaan ini timbul perpecahan,” ungkapnya.(FitndrI)