Berita  

Sambut Hari Lalu Lintas, Polresta Pati Gelar Aksi Donor Darah

PATI, SIGAP88.NET – Polresta Pati melakukan aksi donor darah dalam rangka hari lalu lintas bhayangkara ke 68 tahun 2023.” hal tersebut, terlihat semua personil memeriahkan kegiatan ini dan acara berlangsung di aula lantai 3 Gedung BPKB Satlantas Polresta Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H., M.H menyebut, untuk aksi donor darah ini bukan kali pertama dilakukan, tetapi setiap ada momen tertentu pasti digelar secara rutin.

Sebab, setetes darah kita memang sangat berguna untuk menolong sesama dan semua kegiatan ini merupakan untuk menyambut hari lalu lintas bhayangkara ke 68 tahun 2023.

BACA JUGA :  Satpas 1436 Polresta Pati Gelar Edukasi dan Teknis Pemohon SIM

Ia berharap kegiatan aksi donor darah tersebut.” bisa dapat membantu menambah persediaan darah bagi warga masyarakat yang membutuhkan dan aksi nyata ini untuk kontribusi dalam menjaga kesehatan”, kata Kompol Asfauri, S.H., M.H selaku Kasatlantas Polresta Pati dihadapan awak media, Rabu (13/9/23).

BACA JUGA :  Oknum Kades Kepala Desa Batu Ampar Diduga sekap Dan Aniaya wartawan

KBO Satlantas Polresta Pati Ipda Muslimin menambahkan, bahwa berdasarkan peraturan mejelasakan 1. Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, 2. Undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan

  1. Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor: ST/1552/VIII/REN.2.2/2023 tanggal 31 Agustus 2023 tentang Jukrah pelaksanaan kegiatan memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 tahun 2023, 4. Surat Telegram Dirlantas Polda Jateng Nomor: ST/1595/IX/REN.2.2./2023 tanggal 5 September 2023 tentang pelaksanaan giat Bhaksos Doror Darah secara serentak.
BACA JUGA :  Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Ikuti Penguatan Tugas dan Fungsi Kadivpas Kemenkumham Jatim

Maka dengan adanya kegiatan aksi donor darah ini, memang merupakan awal tujuan Satlantas Polresta Pati untuk mendukung dan memeriahkan hari lalu lintas bhayangkara ke 68 tahun 2023 serta menjaga stok kebutuhan diwilayah, supaya tetap terpenuhi bagi kebutuhan masyarakat”, tegas IPDA Muslimin.(@Gus Kliwir)